Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pelumas Supercar Pertamina Bisa DInikmati Negara Lain

Sabtu, April 23rd 2016.

Bandung, KompasOtomotif – Varian pelumas terbaru punya Pertamina Lubricants, yakni Platinum dan Platinum Racing telah dapat dibeli oleh pemilik mobil super (supercar) dan sport di Indonesia, bulan depan di bengkel tertentu. Rencananya, oli dengan SAE 0W-40  dan 10W-60 itu mulai di ekspor ke dua negara di dunia.

Eko Ricky Susanto, Brand PCO and Specialist Manager Retail Marketing PT Pertamina Lubricants, mengatakan, produk tersebut pengembangannya dikerjakan Pertamina bersama Lamborghini di Italia. Oleh karena itu, pasti mulai di ekspor buat memenuhi permintaan pasar.

“Kita mulai eksport ke dua negara di Asia, Eropa dan Afrika Selatan dan akan dikirim Mei dan datang pertengahan Mei. Pertama mulai digunakan di seri ketiga dan keempat balapan Lamborghini di Monza, Italia,” ujar Eko di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/4/2016).

Eko melanjutkan, buat pasar umum baru tersedia di bulan selanjutnya. Sebab, sekarang ini masih ada persoalan di administrasi yg harus diselesaikan. Rencananya, tersedia di dua diler resmi Lamborghini.

“Tadinya masu di seluruh diler, tapi kami pilih berdasarkan perwakilan kalian (Pertamina) di neagra masing-masing,” kata Eko.

Sementara itu, Budi Surhayanto, Marketing Communication Manager PT Pertamina Lubricants, menambahkan, pasar di luar negeri dengan di Indonesia sama buat segmen pelumas tersebut. Sebab, karakter pengguna mobil supernya sama, yakni tak digunakan harian dan jumlahnya masih terbatas.

“Pasarnya memang sangat kecil sekali di luar negeri, tapi kami harus tetap menghadirkannya dan memang fokus kalian pada produk tersebut bukan bagi dijual massal seperti varian Fastron lainnya,” ujar Budi di tempat yg sama.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pelumas Supercar Pertamina Bisa DInikmati Negara Lain

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota All New Fortuner diproduksi memakai platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), sama seperti Kijang Innova dan Hilux. Oleh karena itu, disebutkan…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Suzuki sudah memberikan serangkaian ubahan dan penambahan fitur pada Ertiga Dreza. Setelah sempat menghilangkan rem Antilock Braking System (ABS) di New Ertiga yg dirilis tahun…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sebenarnya, tak ada larangan resmi untuk wanita berbadan beberapa bagi mengemudikan monil. Namun, ada baiknya dihindari karena risikonya sangat tinggi buat sang…