Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pelapis Interior Yang Bakal Tren Di Indonesia

Kamis, Februari 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Di dalam negeri selama ini ada beberapa macam pelapis jok dan interior, yakni kulit dan bahan sintetis, yg berbeda baik dari segi tampilan dan tekstur. Namun belakangan muncul sesuatu produk yg mengisi celah di antara keduanya, yakni sintetis yg sangat menyerupai kulit.

Pelapis seperti ini mampu disebut kulit sintetis. Artinya, bukan kulit sebenarnya melainkan produk yg sengaja dirancang sangat mendekati kualitas kulit. Kulit sintetis selama ini telah dikenal sebagai bahan pelapis interior ruangan, namun sejak dua tahun ke belakang akan merambah ke otomotif.

Autoskin Indonesia Spesifikasi kulit sintetis Autoskin.

Salah sesuatu pemain kulit sintetis, yakni Autoskin Indonesia yg telah akan masuk sejak pertengahan tahun lalu. Toto Limarga, Sales & Marketing Manager perusahaan menyampaikan kulit sintetis opsi terbaik mendapatkan kelebihan pelapis kulit dengan harga sedikit di atas sintetis.

“Kulit yg asli dengan kulit sintetis hampir tak mampu dibedakan. Rasanya juga sama, baunya juga mirip. Kami sih nggak bilang ini kulit karena memang bukan, jadi konsumen juga harus tahu begitu mereka beli harganya harus rasional,” ujar Toto, Kamis (25/2/2016).

Tren

Penggunaan kulit sintetis diprediksi mulai jadi tren tahun ini. Pasalnya dinilai dari keuntungan untuk konsumen jauh lebih tinggi dibanding sintetis. Lagipula, menurut Toto, sejak awal tahun ini pemesanan telah akan banyak.

“Biasanya kan pengguna kelas sintetis loncat segera ke kulit, nah produk seperti ini mampu jadi jembatannya,” ucap Toto.

Ia mengungkap bila biasanya butuh biaya sekitar Rp 2,5 – 3 juta buat melapisi seluruh jok MPV seperti Avanza dengan sintetis, maka cuma butuh Rp 5 juta untuk kulit sintetis. Harga itu jauh lebih murah dibanding kulit asli yg dilego hingga puluhan juta.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pelapis Interior Yang Bakal Tren Di Indonesia

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dua bulan pertama 2016, merek otomotif yang berasal China, Geely sama sekali tak berjualan di Indonesia. Bahkan, dari data merek di Gabungan…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kasus kecelakaan mobil super (supercar) di Surabaya akhir minggu dulu sedang menjadi sorotan masyarakat. Sebab, selain diduga tengah balapan liar di jalan…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi – Digelaran Auto Expo 2016 New Delhi, Tata Motors mengungkap kendaraan komersial modern berukuran sedang dan berat terbarunya yakni Tata Signa. Fokus Signa…