ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Peduli Lingkungan, Shell Indonesia Resmikan Program Desa Bersemi

Senin, Desember 21st 2015.

Jakarta -PT Shell Indonesia meresmikan program peningkatan mutu lingkungan pemukiman desa Bersemi (Bersih, Sehat, dan Mandiri). Program ini yaitu perpaduan antara pemberdayaan, pengembangan kapasitas, dan kewirausahaan sosial.

Program Bersemi diluncurkan pada Senin (21/12/2015), di Desa Segaramakmur dan Desa Pantai Makmur, Marunda, Bekasi. Lokasi tersebut berdekatan dengan pabrik pelumas Shell yg berada di Marunda.

Lubricants Supply Chain (LSC) Manager Shell Indonesia, Alex Marpaung mengatakan, Program Desa Bersemi ini menjadi bukti komitmen Shell buat mendukung setiap upaya pengembangan masyarakat di manapun kegiatan operasi Shell berada.

“Termasuk di sekitar Pabrik Pelumas Shell di Marunda. Kami ingin program yg mendayagunakan potensi dan inisiatif komunitas seperti ini bisa melibatkan partisipasi aktif masyarakat,” ujar Alex dalam siaran pers yg diterima detikOto, Senin (21/12/2015).

“Target awal kalian adalah melatih 100 orang kader penggerak di beberapa desa yg memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam menginisiasi dan mengembangkan Bank Sampah (BAS), Rumah Kompos, Industri Kreatif Berbasis 3R dan Taman Pangan Lestari (TPL),” sambungnya.

Untuk mewujudkan program Desa Bersemi, Shell Indonesia menggandeng Pusdakota bagi memberikan pelatihan untuk kader masyarakat terkait penyortiran sampah, composting (membuat pupuk kompos), cocok tanam dengan sistem urban farming, serta penyelenggaraan bak sampah.

Sebelumnya, Shell Indonesia juga rutin menyelenggarakan program serupa yakni Kampung Berseri (Bersih, Sehat, dan Mandiri) yg berlokasi di Desa Panjangjiwo Kampung Mandiri, Surabaya.

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Peduli Lingkungan, Shell Indonesia Resmikan Program Desa Bersemi

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Pada bulan November 2015 lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai perusahaan dengan predikat baik dalam ketaatan…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jenis pelapis interior mobil yg tergolong baru, kulit sintetis, milik kelebihan sangat mirip dengan kulit asli. Tapi di yang lain sisi kelebihan…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Seharusnya penggolongan Surat Izin Mengemudi (SIM) C terbaru telah diberlakukan mukai April 2016. Namun, karena urusan izin ke pemerintah pusat masih menggantung,…