ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Pecinta Mobil Klasik Menuntut Ada Pemutihan Pajak

Minggu, April 10th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Peminat kendaraan roda empat klasik di Tanah Air cukup banyak, dan tersebar tak cuma di Pulau Jawa tetapi di daerah lain. Namun, memang diakui mereka sendiri, kalau rata-rata tak memiliki surat-surat resmi.

“Memang kebanyakan dari kendaraan kuno tak memiliki surat-surat. Jadi agak sulit seandainya mencari mobil tua dengan kelengkapan surat-surat,” ujar Nanan Soekarna, Pembina Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), yg juga mantan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sabtu (9/4/2016).

Nanan melanjutkan, dengan populasi kendaraan klasik yg cukup banyak, pemerintah diharap mengakomodasi pecinta mobil tua, terkait dengan surat kendaraan, seperti program pemutihan. Ini tentunya mampu menjadi pemasukan pemerintah daerah dari sisi pajak.

“Kami juga tentunya dapat menolong pemerintah melalui program pemasukan pajak. Jadi sekiranya kalian dapat difasilitasi seperti dengan menyampaikan pemutihan,” ujar Nanan.

Namun, kata Nanan, penetapan besaran pajak yg dikenakan, jangan sebanding dengan mobil-mobil baru, dengan kata yang lain lebih murah. “Jangan disamakan tetapi dengan mobil biasa besarannya pajaknya, lagipula kalian juga tak setiap hari ada di jalan,” ujar Nanan.

Bukan Pengebab Macet

Selanjutnya, pengguna mobil klasik, yg diwakili Nanan menyampaikan, pihaknya tak terima kalau keberadaan mobil klasik dikatakan ikut menyebabkan kemacetan. “Mobilnya saja di jalan raya cuma seminggu sekali, bagaimana dapat bikin macet,” ujar Nanan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pecinta Mobil Klasik Menuntut Ada Pemutihan Pajak

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Hingga dua tahun mendatang, mobil yg menyediakan 7-tempat duduk tetap mulai menjadi penguasa pasar mobil di Indonesia. Indikatornya adalah hasil penjualan mobil…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Ferrari baru saja launching varian anyar F12tdf dengan jumlah yg cuma 799 unit. Namun, ketika ini seluruh mobil itu sudah terjual habis dengan harga…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Beberapa waktu dahulu sudah diberitakan bahwa mantan karyawan perusahaan otomotif Tesla sudah membangun sebuah startup di Amerika bernama Faraday Future. Mereka berusaha membuat sebuah mobil…