Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pebalap Motor Trail Se-Indonesia Membentuk Asosiasi Baru

Jumat, Februari 26th 2016.

Ciamis, KompasOtomotif – Pebalap sepeda motor trail semua macam kelas balapan se-Indonesia membentuk paguyuban Indonesian Motocross Association (IMA) di Ciamis, Jawa Barat, Minggu (21/2/2016) sore. Organisasi ini nantinya mulai menaungi segala pebalap yg memiliki potensi besar tetapi terkendala teknis ketika mengikuti kejuaraan trail.

Ketua IMA Pusat Didi Hardiyanto mengatakan, asosiasi ini yaitu organisasi yg memayungi para pebalap yg masih aktif atau tidak, pengurus kejuaran trail, dan para pendukungnya. “Kita mulai mewadahi semua permasalahan teknis yg timbul dalam mengikuti sebuah kejuaraan,” kata Didi kepada KompasOtomotif, pada kesempatan sama.

Menurut Didi, IMA mulai berbeda dengan organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) yg sudah ada selama ini. Kalau IMI lebih mewadahi secara global buat para atlet dan pecinta motor dan mobil se-Indonesia. Sedangkan IMA adalah organisasi yg lebih spesifik menaungi para pebalap motor trail di Indonesia.

“Kita membentuk IMA dengan harapan lebih menjamin masa depan para pebalap trail. Apalagi pebalap yg mampu dikatakan kekurangan dana tetapi milik keahlian yg mumpuni,” ucap Didi.

Lebih Diminati

Salah seorang sesepuh olahraga trail, sekaligus penggagas IMA di Indonesia, Roni Karno menambahkan, dengan terbentuknya IMA diharapkan pebalap motor trail mampu lebih diminati oleh masyarakat segala kalangan. Terlebih lagi ke depannya dapat dijadikan masa depan dan lebih digandrungi para penerus bangsa.

“Mudah-mudahan dengan adanya IMA, profesi pebalap motor trail mulai lebih diminati dan bermunculan penerus atlet nasional sampai internasional,” ungkap Roni.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, merespons positif adanya organisasi berstandar nasional khusus para pebalap motor trail berada di wilayahnya. Ini membuktikan bahwa wilayahnya memiliki potensi bagi mencetak para pebalap motor trail andal buat Indonesia.

Seperti sekarang ini di Ciamis terdapat klub yg tidak jarang mendapatkan prestasi di tingkat nasional, adalah “Gapuraning Rahayu Trail”. Selain itu pemerintah daerah pun mulai mendukung olahraga ini dengan sudah menyediakan lahan seluas 10 hektar bagi pembuatan sirkuit motor trail baru di wilayah Ciamis.

“Kami sangat bangga, pemerintah pun mulai mendukung penuh dengan sudah menyiapkan lahan 10 hektar buat sirkuit baru motor trail di Ciamis,” pungkas dia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pebalap Motor Trail Se-Indonesia Membentuk Asosiasi Baru

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

California, KompasOtomotif – Setelah absen sesuatu tahun, akhirnya Honda Accord Hybrid tampil kembali, dan rencananya dipasarkan musim semi 2016. Produk baru ini diklaim memiliki tingkat…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Menteri Perindustrian Saleh Husin Jumat (8/4/2016) mengunjungi pameran Indonesia International Motor Show. Dengan berbaju batik berwarna kelabu, Saleh Husin mengunjungi berbagai booth pabrikan…

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Pernyataan resmi berseragam Ducati musim depan, ternyata tak bikin nyali Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) kendur menghadapi sisa balapan musim ini. Dalam sesi…