Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pebalap Liar Ogah “Dijinakkan” Dengan Aturan Resmi

Rabu, Januari 13th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) berniat menertibkan aksi balap liar yg meresahkan warga, akan Februari 2016. Rencananya, mulai disiapkan arena balap resmi atau “sirkuit” khusus.

Mendengar rencana tersebut, Arif Setiawan salah seorang pebalap liar yg diundang dalam acara diskusi”Pembentukan Wadah Balap Liar” di Aula TMC Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, merasa tak sependapat. Menurut Arif, pebalap liar tak butuh wadah seperti ini karena dinilai sangat tak menguntungkan.

“Bagi kalian para pebalap liar tak menguntungkan, mungkin ini menguntungkan untuk pihak-pihak tertentu, tapi buat kami tidak, mohon maaf. Kita tak butuh wadah dan tempat,” ujar Arif dihadapan para polisi dan perwakilan daerah DKI Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Meski telah ditertibkan, kata Arif, para pelaku pasti mulai tetap mencari jalanan yang lain buat dijadikan arena balap liar. Selain pamor di kalangan biker, tidak dapat dipungkiri kalau ajang balap liar kental dengan aksi perjudian.

“Sebab menurut kami ini sangat tak menguntungkan. Dengan balap liar kami dapat mendapatkan uang (hasil taruhan),” katanya.

Menurut Arif, yg diinginkan oleh pebalap liar, adalah tak lagi “kucing-kucingan” dengan polisi. Meski nantinya disiapkan lahan khusus, jangan ada pengekangan lanjutan. “Kita menginginkan seperti itu, kalian tak butuh organisasinya pak,” katanya lagi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pebalap Liar Ogah “Dijinakkan” Dengan Aturan Resmi

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Ingat skandal kecurangan emisi Volkswagen di kuartal ketiga 2015 lalu? Ya, sejak ketika itu banyak mobil diesel yg diragukan kelayakannya di pasaran, terutama di pasar…

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda Indonesia memperkenalkan fitur baru ‘My Booking Status’ pada situs resminya. Melalui fitur ini, konsumen yg sudah melakukan pemesanan mobil bisa dengan gampang…

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Hampir semua masyarakat Indonesia terbuka matanya menyaksikan Wali Kota Solo Joko Widodo saat memilih Esemka Rajawali sebagai kendaraan dinasnya sehari-hari pada 2012…