Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pebalap Liar Dipaksa Patuhi Regulasi Balap Resmi

Rabu, Januari 13th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Namanya balap liar, segala aktivitasnya bebas, tanpa ada aturan yg mengikat. Faktor keselamatan minim, sehingga tidak jarang banyak korban jiwa melayang karenanya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan instansi terkait berencana menggiring praktik balap liar yg kerap dikerjakan pemuda Ibu Kota supaya lebih terarah dan teratur. Mulai Februari 2016 mulai diluncurkan program khusus buat menyalurkan bakat-bakat balap di kalangan pemuda yg tak teraslurkan dengan baik ini.

Salah sesuatu rencananya, adalah dengan menyiapkan khusus dan resmi buat diselenggarakan ajang balap jalanan ini di sudut kota.

Sumantri dari Biro Organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta mengatakan, tujuan penting disiapkan program khusus ini adalah bagi menghapus praktik balap liar di jalan. Lewat penyaluran yg tepat, diharapkan balap ini mulai berubah status jadi resmi, sehingga para pebalap wajib mengikuti regulasi yg berlaku.

“Namanya nanti memang bukan balap liar lagi dan kalian mulai terapkan regulasi balap resmi. Hal itu dikerjakan agar dapat sekaligus mendidik pebalap tersebut seandainya beraksi di acara balapan nasional atau internasional,” ucap Sumantri ketika dihubungi KompasOtomotif, Selasa (12/1/2016).

Menurut Sumantri, seandainya telah disediakan tempat khusus dan resmi, tapi aturan balapnya tak mengikuti regulasi balapan secara umum maka mulai berbahaya. Sebab, peraturan itu dibuat telah selaras dengan faktor keamanan dan keselamatan pebalapnya itu sendiri.

“Kalau kalian melanggar aturan balap yg telah ditetapkan sangat bahaya. Itu terlalu berisiko. Kita harapkan balapan liar tak ada lagi nantinya dan kalian bersiap memfasilitasi para pebalap liar di jalan yg benar,” kata Sumantri.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pebalap Liar Dipaksa Patuhi Regulasi Balap Resmi

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bertarung melawan drifter Indonesia, juara Achilles Asian Drifting Grand Prix 2015 Brandon Greaves tak mengangap enteng. Brandon menilai drifter Indonesia memiliki talenta dan semangat bertarung…

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York -Selama ini kami mengenal fungsi mobil sebagai alat transportasi. Tapi, seandainya mobil digunakan bagi bermain bola basket, bakal seperti apa ya? Untung saja hal…

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ketiga yg dibangun oleh PT Astra International Tbk kembali diresmikan di Cengkareng Timur, Kamis (18/2/2016). Fasilitas…