Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Patah Tulang, Jack Miller Diperkirakan Absen Di MotoGP 2016

Rabu, Januari 20th 2016.

Queensland -Pebalap baru MotoGP yang berasal Australia, Jack Miller, diperkirakan bakal absen di laga musim balap 2016. Mantan pebalap Moto3 yg pindah ke Moto GP pada Maret 2015 itu, mengalami patah tulang karena kecelakaan ketika latihan di trek Bellpuig, Spanyol.

Seperti dilaporkan Motor Sport, Rabu (20/1/2016), Miller sudah menjalani operasi operasi tibia dan fibula di kaki kanannya di sebuah rumah sakit di Australia.

“Sangat disayangkan Jack mengalami cidera di saat-saat dekat dengan awal pengujian pra-musim (di Sepang, Malaysia), tetapi memang , seorang harus terus berlatih dan terus ada dua risiko saat latihan,” papar bos tim, Michael Bartholemy.

Namun, kabar baiknya, cidera yg dialami Miller tak separah yg diperkirakan, sehingga operasi berjalan lancar.

“Pada umumnya, masa pemulihan setelah cedera tersebut mulai membutuhkan waktu lama. Tetapi, dia di luar itu (orang pada umumnya) dan aku percaya Jack tertarik bagi kembali ke sepeda motor secepat mungkin,” papar Bartholemy.

Jack Miller lahir di Townsville, Queensland, Australia, pada 18 Januari 1995. Dia memulai karir balapnya di kelas Moto3, dan kemudian pada 30 Maret 2015 dia hijrah ke kelas MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar.

Miller bergabung dengan tim LCR dengan dukungan dari HRC (Honda). Pada musim balap 2015 dia ditandemkan Cal Crutchlow dengan menunggangi Honda RC213V RS yg yaitu motor spec open bike.

Langkah itu dinilai sejumlah kalangan sebagai tes kemampuan adaptasi Miller sebelum menunggangi Honda RC213V factory spec.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Patah Tulang, Jack Miller Diperkirakan Absen Di MotoGP 2016

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

Manado, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) berencana hadirkan bahan bakar minyak (BBM) baru buat Indonesia yakni Pertamax Turbo. Jika berjalan sesuai rencana, produk tersebut mulai…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Suzuki Indomobil Sales (SIS) berani membanderol Ertiga Dreza lebih mahal ketimbang pesaingnya yg memiliki mesin lebih besar. Namun, Suzuki mengklaim harga Ertiga Dreza telah sesuai…

Senin 16 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia telah membuka selubung keterangan bahwa All…