ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pasokan BBM Ke Wakatobi Semakin Lancar

Jumat, Maret 25th 2016.

Wakatobi, KompasOtomotif – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region VII mengoperasikan Kapal Self Propelled Oil Barge (SPOB) Fajar Mekar 1, di wilayah kepulauan Wakatobi. Ini dikerjakan bagi mengefisiensi dan memperlancar proses distribusi bahan bakar minyak (BBM).

Sebelumnya, penyaluran BBM ke wilayah tersebut dikerjakan dengan dua moda angkutan. Seperti dimulai dari terlebih dulu dari terminal kemudian ke mobil tangki, lantas dipindahkan ke drum yg diangkut kapal kayu.

“Dengan penggunaan kapal SPOB ini, pengiriman BBM di wilayah Wakatobi menjadi lebih efisien serta meningkatkan kepuasan konsumen dan aspek keamanan,” ujar Tengku Badarsyah, General Manager Marketing Operation Region VII Sulawesi Pertamina dalam siaran resmi yg diterima KompasOtomotif, Jumat (25/3/2016).

Badarsyah melanjutkan, pengiriman secara konvensional tersebut mampu berpotensi kerugian. seperti terbuangnya waktu, keamanan (safety),  dan penguapan bahan bakar.

“Penggunaan kapal SPOB tersebut, membuat proses loading menjadi lebih cepat, karena mampu segera dikerjakan backloading ke kompartemen kapal dari terminal BBM Baubau. Di samping itu, pengurangan tahap proses pengisian berpengaruh pada losses (berkurangnya volume), yg berarti bisa meningkatkan customer satisfaction konsumen,” tutur Badarsyah.

Kapal SPOB Fajar Mekar 1 berkapasitas 100 kilo liter (KL), dan mulai digunakan buat menyuplai BBM di enam agen penyalur minyak dan solar (APMS), yg tersebar di empat pulau besar di Kepulauan Wakatobi dari Terminal BBM Baubau. Konsumsi rata-rata BBM per bulan di daerah tersebut sebesar 320 KL Premium, 80 KL Solar dan 60 KL Pertamax.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pasokan BBM Ke Wakatobi Semakin Lancar

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Seusai menempuh perjalanan jauh dengan mobil memanfaatkan liburan akhir tahun, banyak pemilik mobil yg menservis mobil mereka. Sekitar 60 persen dari mereka melakukan cek kaki-kaki…

Rabu 9 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Butuh perusahaan pembiayaan Otolovers? Satu lagi leasing atau perusahaan pembiayaan diresmikan. Sinarmas Hana Finance, perusahaan gabungan dengan Hana Financial Group itu berfokus pada segmen penjualan…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Mempunyai mobil memang menjadi harapan untuk masyarakat. Tetapi, belum tentu daya beli masyarakat segala sama. Bahkan bagi dua mobil tertentu dibutuhkan uang yg…