ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Pasar Roda Dua Masih Terseok-seok Di Awal Tahun

Rabu, Februari 3rd 2016.

Jakarta -Tidak cuma penjualan roda empat yg terjun bebas, pasar roda beberapa pun ikut mengalaminya. Terbukti penjualan roda beberapa cuma mencapai 6,5 juta unit di tahun 2015 lalu.

Yamaha pun memprediksi penjualan di awal tahun ini masih mulai berat. Seperti yg disampaikan Presiden Director dan CEO Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto.

“Pasar roda dua? Januari-Maret ini tak mulai mudah,” ujar Morimoto.

“Karena tahun dahulu jatuh, membuat stok agak berlebih. Selain itu, konsumen mulai menunggu perekonomian lebih membaik. Sehingga Januari-Maret tak mulai mudah,” tambahnya.

Meski demikian, dirinya percaya penjualan roda beberapa mulai membaik di Indonesia pada tengah tahun.

“Tapi di pertehangan tahun mulai membaik, seperti penjualan di Sulawesi yg telah mengejutkan di Januari kemarin, mencapai 40 persen dari penjualan tahun dahulu (di Sulawesi). Kalimantan masih sama, Sumatera agak susah, dan daerah yang lain akan naik,” katanya.

“Akan tapi itulah Indonesia, kalian melihat pasar Indonesia dalam 5 tahun terakhir itu naik-turun dengan cepat. Hebatnya meningkatnya pasar roda beberapa terjadi dalam waktu singkat setelah terjatuh,” tambahnya.

Sehingga, lanjutnya, pasar roda beberapa masih mulai seksi. “Tapi kekuatan roda beberapa mulai tetap kuat. Karena ketika perekonomian Indonesia jatuh, Indonesia mulai bangkit dengan cepat,” tutupnya. (lth/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pasar Roda Dua Masih Terseok-seok Di Awal Tahun

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sentul, KompasOtomotif – Enam bulan berlalu sejak Honda menelurkan New Sonic 150R pada Agustus 2015 silam, Suzuki baru menyusulnya dengan launching All New Satria F150,…

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Produksi facelift MPV H-1 yg dikerjakan di pabrik Hyundai di Bekasi, Jawa Barat, sudah dimulai sejak Januari lalu. Inilah sebabnya Thailand mau…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Toyota memperkuat jaringan penjualan dan purna jualnya di Jawa Barat, dengan dibukanya jaringan resmi Auto2000 Sukabumi.Ini yaitu outlet dengan fasilitas terlengkap di kota tersebut, yg…