Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pasar Roda Dua Masih Terseok-seok Di Awal Tahun

Rabu, Februari 3rd 2016.

Jakarta -Tidak cuma penjualan roda empat yg terjun bebas, pasar roda beberapa pun ikut mengalaminya. Terbukti penjualan roda beberapa cuma mencapai 6,5 juta unit di tahun 2015 lalu.

Yamaha pun memprediksi penjualan di awal tahun ini masih mulai berat. Seperti yg disampaikan Presiden Director dan CEO Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto.

“Pasar roda dua? Januari-Maret ini tak mulai mudah,” ujar Morimoto.

“Karena tahun dahulu jatuh, membuat stok agak berlebih. Selain itu, konsumen mulai menunggu perekonomian lebih membaik. Sehingga Januari-Maret tak mulai mudah,” tambahnya.

Meski demikian, dirinya percaya penjualan roda beberapa mulai membaik di Indonesia pada tengah tahun.

“Tapi di pertehangan tahun mulai membaik, seperti penjualan di Sulawesi yg telah mengejutkan di Januari kemarin, mencapai 40 persen dari penjualan tahun dahulu (di Sulawesi). Kalimantan masih sama, Sumatera agak susah, dan daerah yang lain akan naik,” katanya.

“Akan tapi itulah Indonesia, kalian melihat pasar Indonesia dalam 5 tahun terakhir itu naik-turun dengan cepat. Hebatnya meningkatnya pasar roda beberapa terjadi dalam waktu singkat setelah terjatuh,” tambahnya.

Sehingga, lanjutnya, pasar roda beberapa masih mulai seksi. “Tapi kekuatan roda beberapa mulai tetap kuat. Karena ketika perekonomian Indonesia jatuh, Indonesia mulai bangkit dengan cepat,” tutupnya. (lth/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pasar Roda Dua Masih Terseok-seok Di Awal Tahun

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Di ajang CES 2016, Kia secara resmi launching sub-brand terbaru bernama Drive Wise. Sub-brand ini mulai bertanggung jawab buat mengembangkan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).…

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

Maranello -2 Pemegang saham top Ferrari meneken perjanjian buat melindungi saham yg mereka miliki di Ferrari. Kedua pemegang saham Ferrari itu yakni perusahaan investasi punya keluarga…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mungkin, gejala radiator kepanasan adalah hal sepele, namun mulai sangat mengganggu seandainya sampai terjadi. Langkah pertama seandainya indikator suhu di mesin mobil memamerkan terlalu panas,…