ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Pasar Roda Dua Masih Terseok-seok Di Awal Tahun

Rabu, Februari 3rd 2016.

Jakarta -Tidak cuma penjualan roda empat yg terjun bebas, pasar roda beberapa pun ikut mengalaminya. Terbukti penjualan roda beberapa cuma mencapai 6,5 juta unit di tahun 2015 lalu.

Yamaha pun memprediksi penjualan di awal tahun ini masih mulai berat. Seperti yg disampaikan Presiden Director dan CEO Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto.

“Pasar roda dua? Januari-Maret ini tak mulai mudah,” ujar Morimoto.

“Karena tahun dahulu jatuh, membuat stok agak berlebih. Selain itu, konsumen mulai menunggu perekonomian lebih membaik. Sehingga Januari-Maret tak mulai mudah,” tambahnya.

Meski demikian, dirinya percaya penjualan roda beberapa mulai membaik di Indonesia pada tengah tahun.

“Tapi di pertehangan tahun mulai membaik, seperti penjualan di Sulawesi yg telah mengejutkan di Januari kemarin, mencapai 40 persen dari penjualan tahun dahulu (di Sulawesi). Kalimantan masih sama, Sumatera agak susah, dan daerah yang lain akan naik,” katanya.

“Akan tapi itulah Indonesia, kalian melihat pasar Indonesia dalam 5 tahun terakhir itu naik-turun dengan cepat. Hebatnya meningkatnya pasar roda beberapa terjadi dalam waktu singkat setelah terjatuh,” tambahnya.

Sehingga, lanjutnya, pasar roda beberapa masih mulai seksi. “Tapi kekuatan roda beberapa mulai tetap kuat. Karena ketika perekonomian Indonesia jatuh, Indonesia mulai bangkit dengan cepat,” tutupnya. (lth/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pasar Roda Dua Masih Terseok-seok Di Awal Tahun

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Tiga komponen pada kendaraan tersebut telah seharusnya ada dan tak dianjurkan buat dihilangkan. Semua komponen tersebut mempunyai warna yg menjadi ciri khasnya masing-masing. Dengan lampu…

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Komitmen investasi Toyota di Indonesia sebesar Rp 13 triliun yg akan diguyurkan sejak 2012 telah habis bagi dipakai buat membangun merek, bikin…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Tata Motors menjadi satu-satunya produsen yg menampilkan kendaraan komersial di IIMS 2016. Tata Motors membocorkan sudah berhasil menjual 2.500 unit sejak berada di…