Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pasar Roda Dua Masih Terseok-seok Di Awal Tahun

Rabu, Februari 3rd 2016.

Jakarta -Tidak cuma penjualan roda empat yg terjun bebas, pasar roda beberapa pun ikut mengalaminya. Terbukti penjualan roda beberapa cuma mencapai 6,5 juta unit di tahun 2015 lalu.

Yamaha pun memprediksi penjualan di awal tahun ini masih mulai berat. Seperti yg disampaikan Presiden Director dan CEO Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto.

“Pasar roda dua? Januari-Maret ini tak mulai mudah,” ujar Morimoto.

“Karena tahun dahulu jatuh, membuat stok agak berlebih. Selain itu, konsumen mulai menunggu perekonomian lebih membaik. Sehingga Januari-Maret tak mulai mudah,” tambahnya.

Meski demikian, dirinya percaya penjualan roda beberapa mulai membaik di Indonesia pada tengah tahun.

“Tapi di pertehangan tahun mulai membaik, seperti penjualan di Sulawesi yg telah mengejutkan di Januari kemarin, mencapai 40 persen dari penjualan tahun dahulu (di Sulawesi). Kalimantan masih sama, Sumatera agak susah, dan daerah yang lain akan naik,” katanya.

“Akan tapi itulah Indonesia, kalian melihat pasar Indonesia dalam 5 tahun terakhir itu naik-turun dengan cepat. Hebatnya meningkatnya pasar roda beberapa terjadi dalam waktu singkat setelah terjatuh,” tambahnya.

Sehingga, lanjutnya, pasar roda beberapa masih mulai seksi. “Tapi kekuatan roda beberapa mulai tetap kuat. Karena ketika perekonomian Indonesia jatuh, Indonesia mulai bangkit dengan cepat,” tutupnya. (lth/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pasar Roda Dua Masih Terseok-seok Di Awal Tahun

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Beijing -Meski pasar otomotif di China ketika ini lesu karena perekonomian yg melambut, namun penjualan mobil mewah Audi masih berdenyut. Selain memproduksi secara lokal dengan memperhatikan…

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Meski Mabua berhenti menjual Harley per Desember 2015 lalu, Mabua mulai selalu menyediakan layanan dan perbaikan sesuai jaminan untuk pelanggan Harley-Davidson di outlet layanannya. Namun…

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Maranello, KompasOtomotif – Ferrari sudah memutuskan, nama untuk model grand tourer 4-penumpang yg selama ini disebut FF diganti menjadi GTC4Lusso. Dalam informasi resmi Ferrari seperti…