Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pasar Mobkas 2016 Diprediksi Masih “Jalan Di Tempat”

Rabu, Januari 6th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Para pebisnis mobil bekas (Mobkas) di Jakarta memprediksi pasar Mobkas di 2016 ini tak jauh berbeda dengan tahun dulu alias jalan di tempat. Penurunan daya beli masyarakat serta fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) masih menjadi faktor utama.

Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan, target penjualan Mobkas di WTC Mangga 2 sepanjang 2016 ini sama seperti tahun lalu, yakni 36.000 hingga 40.000 unit. Minimal dipatok mampu tembus 30.000 unit.

“Karena kondisinya menurut prediksi ahli-ahli ekonomi tahun ini tak lebih baik dari 2014 lalu. Jadi kami tetap menargetkan target yg sama dan tak ingin muluk-muluk,” kata Herjanto kepada KompasOtomotif, Senin (4/1/2016).

Harapannya, lanjut Herjanto, di pertengahan tahun atau semester kedua keadaan perekonomian Indonesia dapat membaik. Sehingga, daya beli masyarakat kembali bergairah dan membuat pasar Mobkas lebih baik dari tahun lalu.

“Seperti kebijakan-kebijakan pemerintah diharapkan tak lagi mempengaruhi daya beli masyarakat, karena selama ini masyarakat menjadi bingung saat ingin membeli mobil. Bingungnya itu karena kebijakan-kebijakan pemerintah, jadi diharapkan dapat lebih baik lagi,” ujar Herjanto.

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Ridwan salah sesuatu pedagang Mobkas di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurutnya, pasar Mobkas di 2016 ini kondisinya tak jauh berbeda dengan tahun lalu.

“Tapi kami berharap ada sesuatu keajaiban atau kebijakan yg dapat merubah keadaan. Jadi kami cuma dapat berharap kepada pemerintah dengan kebijakan-kebijakannya itu. Semoga saja mampu lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucap Ridwan.

Ridwan melanjutkan, tahun dulu penjualan Mobkas di tempatnya dalam sesuatu bulan cuma 10 hingga 12 unit. Biasanya, dapat mencapai 15 unit paling sedikit. “Kita belum tahu tahun ini berapa banyak per bulannya. Harapan kami minimal sama atau mampu meningkat dari tahun lalu,” katanya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pasar Mobkas 2016 Diprediksi Masih “Jalan Di Tempat”

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Bogor – Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20 km/liter, Sabtu (24/10). Gelaran kali ini telah memasuki seri keempat…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Munich -Jika pada 2015 launching fitur Gesture Control melalui layar sentuh buat melakukan berbagai perintah ke mobil, kini BMW bersiap launching fitur serupa namun tidak perlu…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Suzuka -Ferrari Challenge Asia Pasific musim balap 2016 kembali digelar. Sirkuit Suzuka di Jepang menjadi sirkuit pertama gelaran Ferrari Challenge Asia Pasific ini. Sebanyak 35 pebalap…