Hubungi Kami SMS whatsapp
Pasar Mobil SUV Menguat Di Saat Yang Lain Turun - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Pasar Mobil SUV Menguat Di Saat Yang Lain Turun

Sabtu, Januari 23rd 2016.

Jakarta -Mobil macam Low MPV (Multi Purpose Vehicle) boleh saja menguasai pasar, namun ternyata ketika penjualan mobil menciut, mobil SUV justru menguat.

Mengutip data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, selama periode Januari-November 2015 saja, mobil-mobil macam SUV yaitu satu-satunya yg mengalami pertumbuhan positif.

Sepanjang Januari-November 2015, mobil-mobil SUV seperti Fortuner, Pajero Sport, Honda CR-V dan sejenisnya menorehkan angka penjualan 51.226 unit, naik 2,5 persen.

Sedangkan mobil low MPV justru turun, dari 341.840 unit di tahun 2014, menjadi 242.982 unit di tahun 2015. Mobil sedan juga turun dari 21.132 unit, menjadi 17.404 unit.

Karena itu wajar saja seandainya pabrikan berlomba-lomba merilis mobil SUV ketika ini, seperti Toyota yg hari ini launching Fortuner.

Beberapa kalangan pabrikan yg ditemui detikOto pun mengamini, tren SUV ke depan mulai semakin kuat, meskipun belum mengalahkan mobil low MPV. Turunan SUV pun semakin beragam, seandainya sebelumnya ada istilah low SUV seperti mobil Toyota Rush, Daihatsu Terios, ke depan bakal ada macam baru, crossover yg ditandai dengan kelahiran Honda BR-V.

Foto: Rengga Sancaya

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pasar Mobil SUV Menguat Di Saat Yang Lain Turun

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

Selain memperkenalkan varian tertinggi dari klan MT (Master of Torque), Yamaha juga merilis moge bergenre klasik, XSR 900, dengan menggandeng Valentino Rossi sebagai brand ambassador.Mengambil…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Seluk beluk tata busana, pemanja di interior, bahkan kapasitas angkut sudah diulas sebelumnya, tetapi test drive generasi ketiga BMW All-New X5 tak…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Manchester – Honda telah merilis motor dengan kemampuan yg setara dengan mesin-mesin di MotoGP. Motor itu dinamakan RC213V-S. Siapa pembeli pertama motor Rp 3 miliar itu?Sumber:…