Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pasar Mobil Bekas Diprediksi Naik Mulai April

Rabu, Maret 30th 2016.

Jakarta – Pasar mobil bekas di Indonesia diperkirakan mulai akan naik April mendatang, setelah sejak akhir 2015 hingga Februari dulu dan Maret ini mengalami kelesuan.

Selain karena keadaan ekonomi, dua kebijakan baru pemerintah, termasuk suku bunga, sudah membuat konsumen menunda pembelian.

“Tapi, Maret sedikit membaik dan akan April mungkin mulai naik. Dalam situasi seperti ini, kompetisi di pasar mulai semakin ketat. Itu bagus karena pembeli lah yg mendapatkan manfaat,” kata PC Gan, Country Manager Mobil123.com, dalam sebuah talkshow yg digelar oleh situs portal otomotif Mobil123.com, di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Menurut PC Gan, di Mobil123.com sekarang jumlah mobil yg terdaftar dijual dari para pengiklan (listing) berkisar antara 30.000 hingga 40.000 unit per bulan, sedangkan dalam setahun sekitar 200.000 unit.

Saat ini, Mobil123.com bekerja sama dengan 2.750 diler yg seluruhnya berada di Jawa, dan sejak kuartal keempat 2015 diberlakukan charge atau berbayar bagi diler.

Untuk mendukung jaringannya, Mobil123.com telah mengoperasikan beberapa cabang, di Jakarta dan Bandung. Sebagian besar mobil yg diperjualbelikan adalah mobil berharga di bawah Rp100 juta yg komposisinya 54%.

Sementara mengenai tips mencari mobil idaman keluarga, PC Gan mengatakan, banyak pertimbangan sebelum membeli mobil misalkan saja dilihat dari sisi dana, kebutuhan keluarga, model, dan lain-lain.

Dalam kesempatan yg sama, pengamat dan konsultan otomotif Paulus Sugih Firmanto memaparkan bahwa daya angkut, harga, resale value, dan lain-lain menjadi bahan-bahan pertimbangan masyarakat sebelum membeli.

“Fitur-fitur dan desain menjadi alasan orang atau keluarga memilih mobil,” tambah Paulus.

Sementara, Agus Mustofa dari National Technical Support Auto2000 menambahkan bahwa service history mobil wajib diperhatikan saat seseorang mulai membeli mobil bekas. [tar/ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Pasar Mobil Bekas Diprediksi Naik Mulai April

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Namyang -Hyundai Motor Company sudah mengungkapkan tampilan mobil hybrid Ioniq yg mulai menantang Toyota Prius. Mobil ini telah diperkenalkan secara resmi di Pusat R&D Hyundai Motor…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pabrikan motor besar lainnya biasanya memilih bagi mendatangkan unit secara utuh alias CBU (completely build up). Tapi, berbeda dengan moge yang berasal Amerika…

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor -Usai launching model terbaru, All New Honda CBR150R, Astra Honda Motor memberikan sinyal mulai menghadirkan motor sport berkapasitas 250cc, CBR250RR versi anyar. Hal itu disampaikan…