Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pasang Surut Penjualan Harley-Davidson Di Indonesia

Sabtu, Februari 13th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam sejarah sejak berdirinya PT Mabua Harley-Davidson (MHD), dulu bertransformasi menjadi PT Mabua Motor Indonesia (MMI), penjualan sepeda motor yang berasal Amerika Serikat (AS) ini tidak pernah surut. Kebijakan baru pemerintah membunuh tren itu, hingga akhirnya perusahaan menetapkan bagi ”lempar handuk”.

Dalam Customer Gathering di diler Mabua Pondok Pinang, (10/2/2015), Direktur Pemasaran dan Penjualan Mabua Irvino Edwardly menegaskan hal tersebut. Puncak penjualan tertinggi adalah pada 2013 dengan mendekati 1.000 unit, atau tepanya melego 991 unit.

”Lalu ada kebijakan kenaikan PPnBM dari 75 persen menjadi 125 persen pada 2014. Penjualan merosot 50 persen, dengan tutup tahun cuma 421 unit. Lalu 2015 naik sedikit karena ada model yg lebih terjangkau, Street 500, menjadi total 483 unit,” ucap Vino.

Presiden Direktur Mabua Djonnie Rahmat juga melengkapi kronologis turunnya penjualan Mabua. Dikatakan, setelah meraih penjualan bagus pada 2013, perusahaan milik harapan tinggi.

”Kami proyeksikan tahun depannya (2014) lebih baik, karena itu kalian berkomitmen mendatangkan motor lebih banyak sekian persen. Ternyata yg terjadi sebaliknya, akibat naiknya PPnBM. Stok tinggi ini bikin kalian repot. Lalu kita tunggu 2015 berharap lebih baik, ternyata sama saja,” kata Djonnie.

Vino kembali menimpali, bahwa tahun dahulu Mabua seharusnya lebih optimistis karena hadir model paling murah, Street 500 di level Rp 250 jutaan. Namun, lagi-lagi , kata Vino, ada kebijakan baru yg juga berimbas pada segmen motor 500 cc. Ini membuat harga kembali naik.

”Tidak ada rumus khusus harus jual berapa unit agar kalian tak melakukan langkah ini (menghentikan keagenan). Tetapi memang inilah langkah terbaik dan maksimal,” ucap Vino.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pasang Surut Penjualan Harley-Davidson Di Indonesia

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

KOMPAS.com – Dengan penghasilan yang pas-pasan di kantong, rata-rata orang yg baru pertama kali bekerja alias first jobber cenderung memilih menumpang kendaraan umum buat bekerja dan beraktivitas.…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Palembang -Mencoba meningkatkan pelayanan purna jual dan konsumen, pabrikan otomotif yang berasal Jepang Mitsubishi, memastikan mulai selalu tidak mengurangi investasi. Pabrikan itu mulai lebih banyak mendirikan…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Bekasi, KompasOtomotif – 20 unit Daihatsu Gran Max Moko (Mobil Toko) berjajar di area parkir Mega Mall Bekasi, Minggu (15/11/2015). Mereka berpartisipasi dalam Festival Kuliner…