Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pasang Audio “Kustom” Menambah Bobot Satu Orang

Senin, Desember 28th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Memasang audio mobil dengan boks kustom masih menjadi salah sesuatu alternatif modifikasi para pemilik mobil. Demi tatanan suara ciamik, pemilik kendaraan harus mau rela berkorban.

Bukan sekedar mengorbankan ruang bagasi yg hilang, tetapi milik sistem pemanja telinga di atas spesifikasi standar ini juga milik efek lain, yakni penambahan bobot.

Heri Midianto, pemilik toko The Art of Sound di Sentra Otomotif Pasar Inpres Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (28/12/2015), menyampaikan bahwa memasang audio dengan instalasi kustom minimal tidak mengurangi bobot setara sesuatu orang.

”Siap-siap seperti telah diisi sesuatu orang, sekitar 50 kg-60 kg. Ini bobot minimal, dan tergantung pada apa saja macam audio yg dipasang. Mengurangi performa (mesin) sih nggak, sama saja seperti nambah sesuatu orang. Tidak ada masalah,” kata pria yg akrab disapa Heri Audio itu.

Bobot seberat itu berasal dari bahan-bahan pembuat instalasi yg terdiri dari papan MDF dengan ukuran yg bervariasi, akan 12 mm–15 mm. Belum lagi ditambah bahan-bahan yang lain seperti akrilik, resin, dempul, dan fiber.

Bahan-bahan pembuat instalasi itu dulu ditambah dengan bobot peranti audio yg juga cukup berat. Taruhlah memasang beberapa subwoofer, beberapa power, dan beberapa pengeras suara. Distribusi berat di bagian belakang siap-siap bertambah.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pasang Audio “Kustom” Menambah Bobot Satu Orang

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Surabaya – Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali mempertegas komitmen mereka bagi perkembangan industri otomotif Tanah Air dengan turut berpartisipasi dalam ajang pameran otomotif GIIAS Surabaya…

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – Dampak keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) yg bakal menutup operasinya tahun ini sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) memengaruhi nasib diler. Jika…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Salatiga, KompasOtomotif – Lebih dari 2.000 anggota Blazer Indonesia Club (BIC) lengkap dengan sekitar 300 mobil Opel-Chevrolet Blazer menutup rangkaian perayaan ulang tahun ke-14 klub…