ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Pasang Audio “Kustom” Menambah Bobot Satu Orang

Senin, Desember 28th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Memasang audio mobil dengan boks kustom masih menjadi salah sesuatu alternatif modifikasi para pemilik mobil. Demi tatanan suara ciamik, pemilik kendaraan harus mau rela berkorban.

Bukan sekedar mengorbankan ruang bagasi yg hilang, tetapi milik sistem pemanja telinga di atas spesifikasi standar ini juga milik efek lain, yakni penambahan bobot.

Heri Midianto, pemilik toko The Art of Sound di Sentra Otomotif Pasar Inpres Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (28/12/2015), menyampaikan bahwa memasang audio dengan instalasi kustom minimal tidak mengurangi bobot setara sesuatu orang.

”Siap-siap seperti telah diisi sesuatu orang, sekitar 50 kg-60 kg. Ini bobot minimal, dan tergantung pada apa saja macam audio yg dipasang. Mengurangi performa (mesin) sih nggak, sama saja seperti nambah sesuatu orang. Tidak ada masalah,” kata pria yg akrab disapa Heri Audio itu.

Bobot seberat itu berasal dari bahan-bahan pembuat instalasi yg terdiri dari papan MDF dengan ukuran yg bervariasi, akan 12 mm–15 mm. Belum lagi ditambah bahan-bahan yang lain seperti akrilik, resin, dempul, dan fiber.

Bahan-bahan pembuat instalasi itu dulu ditambah dengan bobot peranti audio yg juga cukup berat. Taruhlah memasang beberapa subwoofer, beberapa power, dan beberapa pengeras suara. Distribusi berat di bagian belakang siap-siap bertambah.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pasang Audio “Kustom” Menambah Bobot Satu Orang

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Tingginya pajak bagi importasi motor besar di Indonesia sebesar 300 persen, menjadi salah sesuatu alasan PT Mabua Motor Indonesia berhenti sebagai agen moge Harley di…

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Yamaha buat pertama kalinya menggelar gathering komunitas atau klub V-Ixion se-Jabodetabek. Tak cuma jadi ajang kumpul para rider V-Ixion, acara juga dibalut dengan kegiatan sosial…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Rendahnya penjualan domestik membuat Thailand keluar dari 10 besar liga negara manufaktur otomotif dunia. Sebelumnya negara rival otomotif Indonesia ini berada di…