ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Para Pemilik Berkumpul, Ford Indonesia Pilih Absen

Minggu, Februari 28th 2016.

Tangerang, KompasOtomotif – Para pemilik mobil Ford yg tergabung dalam tujuh komunitas menunjukan eksistensinya di lahan parkir Summarecon Digital Center, Tangerang, Minggu (28/2/2016). Ajang kumpul akbar pertama yg menyatukan berbagai komunitas Ford ini baru pertama kali dilakukan.

Lebih dari 100 mobil kelihatan parkir rapi seakan menggambarkan begitu banyaknya pengguna Ford di dalam negeri. Mobil-mobil itu punya Ford Community Indonesia (FCI), Indonesia Ford Fiesta Community (Infinity), Ford Focus Club Indonesia (FFCI), Ford EcoSport Community (Forescom), Escaperz, Ford Everest Club Indonesia (FEVCI), dan Indonesia Ford Ranger Owner Club (IFROC).

Febri Ardani/KompasOtomotif Ratusan unit mobil Ford berkumpul bagi pertama kalinya setelah Ford Motor Indonesia menyatakan resmi mulai berhenti beroperasi pada bulan lalu

Selain untuk eksistensi, esensi penting diadakannya acara ini agar para komunitas dapat saling mengenal dan menyamakan visi menghadapi masa depan. Salah sesuatu kesepakatan yg sudah dibuat, acara kumpul akbar seperti ini mulai dihelat setiap tahun.

Ide mengumpulkan semua komunitas Ford di Indonesia memang telah lama dicetuskan dalam perbincagan antar ketua, namun baru sekarang terlaksana. Momen ini jadi utama sebab para pemilik Ford butuh ikatan solidaritas kuat menyusul rencana hengkangnya Ford Motor Indonesia (FMI) sebagai agen tunggal pemegang merek pada tahun ini.

Febri Ardani/KompasOtomotif Selain mobil produksi lama, kelihatan juga model keluaran baru All-New Everest dalam ajang kumpul akbar para pengguna Ford di Indonesia.

I Wayan Siu Kumara, Ketua komunitas Ford tertua, FCI, mengatakan, sejak FMI mengeluarkan pernyataan resmi mundur dari operasi pada 25 Januari lalu, tanggapan dari anggota berbeda-beda. Ada yg panik atau heboh tetapi malah ada juga yg menanggapinya biasa saja.

“Sejak lalu memang komunitas Ford berdiri independen, mobil cuma sarana. Kalau di kalian sebagai orang hobi, milik mobil dipelajari bukan yg harus dibawa ke bengkel resmi,” kata Wayan.

FMI absen

Hingga acara yg dimulai sekitar pukul 9.00 WIB berakhir pada 15.30 WIB, tak ada satupun perwakilan FMI yg terlihat. Padahal menurut komunitas, undangan untuk perusahaan telah dilayangkan. Meski begitu acara hari ini dihadiri perwakilan para diler besar Ford, Auto Kencana dan Nusantara.

Diler yg berhubungan segera dengan konsumen karena perannya sebagai bisnis retail dan purna jual berkali-kali menjelaskan kepada anggota komunitas yg hadir agar jangan khawatir soal layanan servis, garansi, dan ketersediaan suku cadang. Kendati FMI pergi, para diler tetap berkomitmen melayani konsumen.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Para Pemilik Berkumpul, Ford Indonesia Pilih Absen

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif – Di pasar otomotif India, Suzuki Vitara Brezza dijual dengan mesin diesel 1.3-liter DDiS, empat silinder yg bertenaga 88,7 tk dan torsi…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Masih soal tilang di Kota Cirebon, Jawa Barat. Kali ini menimpa seorang pengendara motor bernama Adde Der Panzer menulis kekesalannya akibat ditilang polisi saat melintas…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mitsubishi resmi bekerja sama dengan KidZania Jakarta. Tujuan dari kerja sama itu bagi memperkenalkan dunia otomotif serta pengetahuan tertib berlalu lintas kepada anak-anak. Di zona…