ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pangkas Ongkos Produksi, BMW Pakai ‘Robot’ Pengangkut Barang Di Pabrik

Rabu, Maret 23rd 2016.

Munich -BMW Group sedang menguji kendaraan otonom kecil berupa troli buat mengangkut barang-barang di pabrik. Dengan memakai robot troli ini, BMW mampu menekan ongkos produksi hingga 5 persen per tahun.

Diberitakan Automotive News, Rabu (23/3/2016), proyek pengujian dimulai bulan ini di pusat logistik BMW di  Wackersdorf, Jerman. Kendaraan otonom ini dapat mencari part yg dibutuhkan dan mengangkutnya ke area packing.

Menurut Kepala Produksi BMW, Oliver Zipse Sistem ini menghemat uang dibanding proses manual ketika ini dengan waktu respon yg lebih pendek.

“Jika aku tak pintar buat mendapatkan part yg tepat ke tempat yg tepat, segala lini menjadi penuh dan part-part berdiri di sekitarnya,” kata Zipse.

BMW berencana buat memakai troli otonom ini buat gudang yang lain setelah masa percobaan pertama selesai.

Program ini yaitu bagian dari upaya yg lebih luas buat memangkas dua ratus juta euro di tahun-tahun mendatang. Penghematan tersebut dikerjakan demi mendanai pengembangan fitur otonom dan teknologi lainnya. (rgr/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pangkas Ongkos Produksi, BMW Pakai ‘Robot’ Pengangkut Barang Di Pabrik

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota bersama detikOto mengadakan acara Amazing Rush with Toyota Rush. Banyak acara menarik dan mulai tidak mengurangi wawasan peserta.Sumber: http://oto.detik.com

Jumat 30 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) melakukan kampanye pembaruan program (program update) pada Electronic Control Unit (ECU) bagi Honda Mobilio, Honda Jazz, dan Honda City…

Senin 2 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Poros industri otomotif Asia Tenggara ketika ini masih berada di Thailand. Bukan tak mungkin, dengan memanfaatkan potensi yg dimiliki, Indonesia mampu menyalip posisi Thailand.…