Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pameran Aksesoris Dan Komponen Dibuka Di JI Expo

Selasa, Maret 29th 2016.

Jakarta -Untuk mendukung industri otomotif tanah air, International Trade Exibition for Auto Parts, Accessories, and Vehicle Equip (INAPA), dan Indonesia International Bus, Truck and Component (IIBT), kembali digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 29 Maret-1 April 2016.

“Kita tahu industri otomotif ketika ini tengah melemah, karena seperti kalian tahu kemarin industri otomotif kalian turun 16 persen. Dan aku berharap tahun ini mulai naik, karena pameran ini yaitu pameran pendukung bagi industri otomotif,” ujar Group Project Director IIBT dan INAPA, Baki Lee, ketika membuka INAPA dan IIBT 2016.

Dirinya menambahkan, ajang ini yaitu ajang yg penting. Karena ajang ini mampu ikut membangun industri otomotif Indonesia, yg berujung pada peningkatan perekonomian Indonesia.

“Pergelaran ini mulai menyajikan akan dari spare part, karoseri atau perlengkapan komponen besar. Untuk mampu mendukung pertumbuhan perekonomian indonesia. Ajang ini juga diikuti oleh 1.100 perusahaan dari 25 negara,” ujarnya.

“Ajang ini memiliki tema ‘Peranan pameran INAPA dan IIBT 2016 dalam mendorong pertumbuhan industri karoseri dan komponen otomotif nasional’. Alasan kita berfokus pada pengembangan industri karoseri, karena bus kelak mulai digunakan di kota-kota besar sebagai angkutan umum modern. Sedangkan IIBT,” katanya.

Sambutan hangat serta harapan mampu lebih banyak komponen lokal, yg digunakan industri otomotif. Juga disampaikan perwakilan Kementrian Perindustrian.

“Sekarang industri otomotif memang mengalami keterlambatan karena perekonomian global, tetapi dengan 250 juta populasi Indonesia, dan 10 juta saja berada di DKI, ini jadi potensi yg besar,” ujar Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan.

“Pameran ini menitik beratkan kepada komponen industri, ini sejalan dengan kebijakan pemerintah, bagi mengembangkan salah sesuatu prioritas pengembangan nasional. Kita tahu dari pengalaman dan sejarah, industri mulai berkembang seandainya komponennya kuat dan menghasilkan satu komponen yg kuat. Kalau tak kuat maka mulai terjadi kanibalisme, seperti bus yg sesuatu dengan bus yg lainnya,” tambahnya.

Foto: M Luthfi Andika

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pameran Aksesoris Dan Komponen Dibuka Di JI Expo

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam dunia otomotif global kami mengenal Mary Barra yg dinobatkan sebagai “World Most Powerfull Women in Business” sejak menduduki posisi CEO General…

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor membekali mesin All New Honda CBR150R, sama dengan punya CB150R StreetFire. Tetapi, meskipun secara spesifikasi milik “jeroan” yg…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Cukup menarik mengikuti perkembangan sport naked Yamaha model global yg disebut-sebut bernama MT-15. Di Thailand, model ini bakal meluncur 1 Desember 2015…