Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pakai Ban Baru, Rossi Mengaku Mampu Mendekati Kecepatan Maksimal

Rabu, Februari 3rd 2016.

Sepang -Tim balap MotoGP Yamaha sudah mengganti ban motor tunggangan pebalapnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bagi berlaga di musim balap 2016. Hasilnya, Rossi mengaku mampu mendekati kecepatan maksimal ketika menggeber motornya ketika tes pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Seperti dilaporkan  Motor Sport, Selasa (2/2/2016), Rossi mengaku sudah lebih berdaptasi dan merasakan karakter ban baru besutan Michelin, dibanding ketika dia melakukan uji di Sirkuit Valencia, tahun lalu. Sebelumnya, motor tunggangan pebalap Yamaha  memakai ban Bridgestone.

“(Performa) Michelin sudah meningkat,” ucapnya kepada media sesuasi melakukan tes di hari pertama tes pramusim, Senin (1/2/2016).

“Tidak begitu buruk. Tapi, mereka sudah meningkatkan (performa), dan kesan pertama tak begitu buruk,” paparnya.

Rossi menuntaskan hari kedua tes pramusim di sirkuit Sepang, Selasa (2/2/2016) dengan menempati posisi enam, dengan catatan waktu terbaik beberapa menit 1,021 detik. Meski posisinya merosot dari hari pertama tetapi secara catatan waktu, pebalap 36 tahun itu meningkat pesat, di mana sebelumnya membukukan beberapa menit 1,717 detik.

Rekan sesuatu tim Rossi, Jorge Lorenzo juga sempat mengakui peningkatan performa ban baru itu dibanding ketika mereka mengujinya pada November 2015 lalu. Pebalap yang berasal Spanyol itu juga mengakui setingan baru di sistem kontrol elektronik motor cukup meningkatkan performa.

“Saya terkejut ketika melaju begitu cepat dengan Michelin. Begitu juga elektronik sudah meningkat banyak dibandingkan dengan hari pertama di Valencia (November 2015 lalu),” kata dia.

Sebelumnya, seperti diwartakan Crash, pengujian ban Michelin buat tunggangan pebalap Yamaha itu dikerjakan sejak tahun lalu. Michelin menjadi pemasok resmi ban  motor Yamaha bagi balap Moto GP musim balap 2016.

Saat itu Rossi sempat mengaku was-was dengan ban tersebut karena menganggapnya tidak cocok dengan motor yang  digunakannya. “Sepertinya motor kalian tak cocok dengan macam ban baru ini,” ujarnya ketika itu.

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pakai Ban Baru, Rossi Mengaku Mampu Mendekati Kecepatan Maksimal

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tianjin -Mobil yg dikendalikan oleh pikiran pertama kali dikembangkan oleh para peneliti di China. Peneliti China sudah mengembangkan mobil pertama di negara itu yg cuma memakai…

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Supermoto Indonesia resmi mengumumkan mundur dan tidak lagi menjadi distributor Ducati di Indonesia. Per 1 Januari 2016, Grup Garansindo resmi menggantikan…

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai produsen sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) tak berhenti memberi edukasi tentang keselamatan di jalan. Sebanyak mungkin generasi muda dirangkul…