Hubungi Kami SMS whatsapp
Pakai 75 Persen Komponen Lokal, Fortuner Tak Goyah Dengan Dolar - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Pakai 75 Persen Komponen Lokal, Fortuner Tak Goyah Dengan Dolar

Sabtu, Januari 23rd 2016.

Jakarta -All New Fortuner diproduksi secara lokal di Karawang, Jawa Barat oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Selain diproduksi di dalam negeri, SUV ini juga memakai banyak komponen yg berasal dari dalam negeri.

Presdir PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui mengungkapkan, All New Fortuner memakai komponen produksi lokal sebesar 75 persen. Angka itu naik 15 persen dibanding Fortuner generasi sebelumnya.

“All New Fortuner memiliki kandungan lokal 75 persen. Sehingga, kemungkinan terganggu oleh naik turunnya dolar sangat kecil,” ujar Fukui dalam peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Ditemui di kesempatan yg sama, Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengatakan, sisa komponen yg masih diimpor dari luar negeri terdiri dari sasis, kaki-kaki dan dua bagian elektronik. Mesin bensin Fortuner juga telah diproduksi secara lokal.

“Kita mulai selalu berusaha buat selalu meningkatkan kandungan lokalFortuner. SepertiInnova yg sekarang telah 85 persen,” ujarWarih.

Foto: Toyota Astra Motor
Foto: Toyota Astra Motor
Foto: Toyota Astra Motor

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pakai 75 Persen Komponen Lokal, Fortuner Tak Goyah Dengan Dolar

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mini Bike alias sepeda motor mini sebenarnya telah lama hadir di Indonesia. Tetapi, belakangan ini, tepatnya akhir 2015, peminatnya semakin banyak, bahkan…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Namyang -Hyundai Motor Company sudah mengungkapkan tampilan mobil hybrid Ioniq yg mulai menantang Toyota Prius. Mobil ini telah diperkenalkan secara resmi di Pusat R&D Hyundai Motor…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda Vezel atau yg dikenal HR-V di Indonesia dinobatkan menjadi SUV terlaris di Jepang pada 2015 dengan total penjualan 71.0121 unit. Gelar…