Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pakai 75 Persen Komponen Lokal, Fortuner Tak Goyah Dengan Dolar

Sabtu, Januari 23rd 2016.

Jakarta -All New Fortuner diproduksi secara lokal di Karawang, Jawa Barat oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Selain diproduksi di dalam negeri, SUV ini juga memakai banyak komponen yg berasal dari dalam negeri.

Presdir PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui mengungkapkan, All New Fortuner memakai komponen produksi lokal sebesar 75 persen. Angka itu naik 15 persen dibanding Fortuner generasi sebelumnya.

“All New Fortuner memiliki kandungan lokal 75 persen. Sehingga, kemungkinan terganggu oleh naik turunnya dolar sangat kecil,” ujar Fukui dalam peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Ditemui di kesempatan yg sama, Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengatakan, sisa komponen yg masih diimpor dari luar negeri terdiri dari sasis, kaki-kaki dan dua bagian elektronik. Mesin bensin Fortuner juga telah diproduksi secara lokal.

“Kita mulai selalu berusaha buat selalu meningkatkan kandungan lokalFortuner. SepertiInnova yg sekarang telah 85 persen,” ujarWarih.

Foto: Toyota Astra Motor
Foto: Toyota Astra Motor
Foto: Toyota Astra Motor

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pakai 75 Persen Komponen Lokal, Fortuner Tak Goyah Dengan Dolar

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Tren mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) nampaknya akan berkembang pada 2016. Bahkan Mercedes-Benz Indonesia menyebut tahun ini sebagai tahunnya SUV. Sales and Marketing…

Senin 14 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bentley Indonesia berusaha memanjakan para pemilik Bentley dengan pelayanan khusus. Demi memastikan mobil pelanggan terus dalam keadaan prima dan dalam performa terbaik,…

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Tak lagi 1 macam SIM C, pengguna motor mulai diklasifikasikan berdasarkan kapasitas mesinnya. Bagaimana komentar produsen motor seperti Honda terkait rencana kepolisian ini? “Pastinya kalian…