Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pakai 75 Persen Komponen Lokal, Fortuner Tak Goyah Dengan Dolar

Sabtu, Januari 23rd 2016.

Jakarta -All New Fortuner diproduksi secara lokal di Karawang, Jawa Barat oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Selain diproduksi di dalam negeri, SUV ini juga memakai banyak komponen yg berasal dari dalam negeri.

Presdir PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui mengungkapkan, All New Fortuner memakai komponen produksi lokal sebesar 75 persen. Angka itu naik 15 persen dibanding Fortuner generasi sebelumnya.

“All New Fortuner memiliki kandungan lokal 75 persen. Sehingga, kemungkinan terganggu oleh naik turunnya dolar sangat kecil,” ujar Fukui dalam peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Ditemui di kesempatan yg sama, Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengatakan, sisa komponen yg masih diimpor dari luar negeri terdiri dari sasis, kaki-kaki dan dua bagian elektronik. Mesin bensin Fortuner juga telah diproduksi secara lokal.

“Kita mulai selalu berusaha buat selalu meningkatkan kandungan lokalFortuner. SepertiInnova yg sekarang telah 85 persen,” ujarWarih.

Foto: Toyota Astra Motor
Foto: Toyota Astra Motor
Foto: Toyota Astra Motor

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Pakai 75 Persen Komponen Lokal, Fortuner Tak Goyah Dengan Dolar

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Ingolstadt -Siapa yg tak kenal dengan teknologi Quattro yg dilahirkan oleh Audi. Kini, Audi pun pastikan Quattro masuki babak baru, dan bakal berbeda. Dilansir inautonews, Minggu…

Rabu 4 Mei 2016 | Berita Otomotif

Sejak diluncurkan 24 November 2015 silam, CIAZ hadir dengan tampilan yg menarik dan dipadukan dengan ragam fitur unggulan. Sesuai dengan tagline dari CIAZ “Make A…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Liuzhou -Pertumbuhan kinerja penjualan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) sejak dua tahun terakhir cukup moncer. Meski begitu, PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) atau Wuling…