ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Pabrik Mesin Toyota Di Karawang Berteknologi Baru

Senin, Maret 7th 2016.

Karawang, KompasOtomotif – Pabrik mesin ketiga  PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yg baru saja resmi beroperasi, Senin (7/3/2016), diklaim mengadopsi teknologi tinggi. Disebut, “Through Line Engine Production”, dengan maksud bagi menciptakan proses produksi dengan efisiensi tinggi.

“Ini yaitu pabrik dengan konsep Through Line, di mana ini yaitu pertama kalinya yg Toyota bangun di Indonesia. Ini mulai mengoptimalkan proses produksi mesin, berada di bawah sesuatu atap,” ujar Koei Saga, Senior Managing Officer Toyota Motor Corporation (TMC), Senin (7/3/2016).

Masahiro Nonami, Presiden Direktur TMMIN menambahkan, dengan konsep modern tersebut proses casting (pengecoran), permesinan (machining), dan perakitan (assembling) ketika ini telah dikerjakan di sesuatu tempat.

“Ini tentunya mulai mempersingkat waktu proses produksi dan mengurangi stok barang dalam produksi,” ujar Nonami.

Kandungan Lokal

Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN mengatakan, mesin RNR 1.3L dan 1.5L yg dihasilkan, memiliki tingkat kandungan lokal mencapai 80 persen. Sebanyak 12 Pemasok lokal tingkat pertama ditambahkan, sehingga total supplier menjadi 135 perusahaan, dari yg sebelumnya 123 perusahaan.

“Pada November tahun lalu, kalian memperkenalkan Kijang Innova dengan konten lokal 85 persen, diikuti Fortuner 75 persen. Kini mesin baru RNR, kita produksi dengan kandungan lokal awal 80 persen. Kami mulai selalu berupaya meningkatkan kandungan lokaldengan berfokus pada lokalisasi industri hulu,” ujar Warih.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pabrik Mesin Toyota Di Karawang Berteknologi Baru

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Hong Kong, KompasOtomotif – Aktor laga yang berasal Hong Kong, Jackie Chan, ikut balapan tradisional 24 Jam Le Mans tahun ini. Tapi, pria berusia 61…

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Sebuah motor konsep bertema Scrambler pun ikut dipamerkan oleh Honda di Bangkok Motor Show 2016 ke-37. Sumber: http://oto.detik.com

Rabu 4 Mei 2016 | Berita Otomotif

Surabaya, KompasOtomotif – Triliunan rupiah selalu disedot para prinsipal asing dari pasar sepeda motor di Tanah Air setiap tahunnya, terutama dari Jepang. Indonesia dengan pasar…