ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Pabrik Ketiga Toyota Di Karawang Resmi Beroperasi

Senin, Maret 7th 2016.

Karawang, KompasOtomotif — PT Toyota Motor Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN) meresmikan beroperasinya pabrik ketiga bagi produksi di Karawang, Jawa Barat, Senin (7/3/2016). Sebelumnya, peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan dikerjakan pada Februari 2014 lalu.

Berlokasi di Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat, Toyota Engine Plant III menelan investasi Rp 2,3 triliun. Ini juga yaitu pabrik kelima Toyota di Indonesia.

Pabrik terbaru Toyota ini berdiri di atas lahan seluas 150 hektar. Ini lebih besar dibanding pabrik sebelumnya, merupakan Plant I dan II yg cuma 100 hektar.

Koei Saga, Senior Managing Officer Toyota Motor Corporation (TMC), mengatakan, pembangunan pabrik terbaru ini memamerkan bahwa Indonesia jadi negara yg utama buat Toyota. Bukan cuma sebagai tempat produksi dan mengekspor mobil, melainkan juga mesin dan komponen.

“Kami sadar mulai komitmen kalian buat berkontribusi dalam perkembangan industri otomotif Indonesia, dengan transfer teknologi tinggi, juga dengan peningkatan komponen lokal dan perusahaan lokal,” ujar Saga, Senin (7/3/2016).

Masahiro Nonami, Presiden Direktur TMMIN, menambahkan, kapasitas produksi pabrik baru ini mencapai 216.000 unit per tahun. Bukan cuma dinikmati di dalam negeri, melainkan juga mulai diekspor ke luar negeri.

“Pabrik mesin baru di Karawang ini yaitu salah sesuatu pabrik mesin Toyota terkini di dunia, yg dilengkapi dengan desain dan teknologi terbaru. Pabrik ini memproduksi mesin bensin aluminium R-NR, yg juga yaitu jajaran mesin baru TMC dan mulai diekspor ke negara-negara di Asia,” ujar Nonami.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pabrik Ketiga Toyota Di Karawang Resmi Beroperasi

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dua bulan pertama 2016, merek otomotif yang berasal China, Geely sama sekali tak berjualan di Indonesia. Bahkan, dari data merek di Gabungan…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Montegi -detikOto berkesempatan melihat dan menjajal segera Honda BR-V tipe E CVT yg mulai dipasarkan di Indonesia Januari 2016 mendatang. Seperti apa wujudnya? PT Honda Prospect…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menempatkan Aerox 125LC di segmen berbeda. Mesin boleh setipe dengan GT125 Eagle Eye dan Xeon 125,…