Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pabrik Ketiga Toyota Di Karawang Resmi Beroperasi

Senin, Maret 7th 2016.

Karawang, KompasOtomotif — PT Toyota Motor Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN) meresmikan beroperasinya pabrik ketiga bagi produksi di Karawang, Jawa Barat, Senin (7/3/2016). Sebelumnya, peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan dikerjakan pada Februari 2014 lalu.

Berlokasi di Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat, Toyota Engine Plant III menelan investasi Rp 2,3 triliun. Ini juga yaitu pabrik kelima Toyota di Indonesia.

Pabrik terbaru Toyota ini berdiri di atas lahan seluas 150 hektar. Ini lebih besar dibanding pabrik sebelumnya, merupakan Plant I dan II yg cuma 100 hektar.

Koei Saga, Senior Managing Officer Toyota Motor Corporation (TMC), mengatakan, pembangunan pabrik terbaru ini memamerkan bahwa Indonesia jadi negara yg utama buat Toyota. Bukan cuma sebagai tempat produksi dan mengekspor mobil, melainkan juga mesin dan komponen.

“Kami sadar mulai komitmen kalian buat berkontribusi dalam perkembangan industri otomotif Indonesia, dengan transfer teknologi tinggi, juga dengan peningkatan komponen lokal dan perusahaan lokal,” ujar Saga, Senin (7/3/2016).

Masahiro Nonami, Presiden Direktur TMMIN, menambahkan, kapasitas produksi pabrik baru ini mencapai 216.000 unit per tahun. Bukan cuma dinikmati di dalam negeri, melainkan juga mulai diekspor ke luar negeri.

“Pabrik mesin baru di Karawang ini yaitu salah sesuatu pabrik mesin Toyota terkini di dunia, yg dilengkapi dengan desain dan teknologi terbaru. Pabrik ini memproduksi mesin bensin aluminium R-NR, yg juga yaitu jajaran mesin baru TMC dan mulai diekspor ke negara-negara di Asia,” ujar Nonami.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pabrik Ketiga Toyota Di Karawang Resmi Beroperasi

Rabu 20 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kondisi cat mobil tentu mempengaruhi penampilan kendaraan. Jika rusak, mobil mulai tak enak dipandang, begitupun sebaliknya. Jadi utama bagi mampu menjaga keadaan…

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Automaker raksasa yang berasal Jepang, Honda, baru saja merilis varian bermesin hybrid bagi MPV rupawan Honda Odyssey di kampung halaman mereka. Hadirnya varian anyar ini…

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

Selain memperkenalkan varian tertinggi dari klan MT (Master of Torque), Yamaha juga merilis moge bergenre klasik, XSR 900, dengan menggandeng Valentino Rossi sebagai brand ambassador.Mengambil…