Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pabrik Esemka Siap Diresmikan Jokowi Akhir Semester I 2016

Minggu, Maret 20th 2016.

Solo, KompasOtomotif – Pabrik Esemka yg mulai memproduksi mobil bermerek nasional (mobnas) sedang dalam tahap pembangunan. Meski ketika ini rangka baja baru akan dipasang, tetapi target akhir semester pertama 2016 bangunan tahap pertama bakal telah selesai dibangun.

Bupati Boyolali, Seno Samodro berbagi cerita terkait rencana pembangunan pabrik ini, ketika dikunjungi KompasOtomotif di rumah dinasnya. Seno mengatakan, rencana peresmian pabrik Esemka mulai terlaksana awal Juni 2016.

“Rencananya nanti RI 1 (Jokowi) juga mulai tiba kok,” kata Seno kepada KompasOtomotif di Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (13/3/2016).

Informasi ini, seolah senada dengan keterangan yg diperoleh dari Budiyanto, Project Manager PT Ghewantika Konstruksi (GWK), pengembang properti yg ditujuk membangun proyek pabrik Esemka ini. Budi mengatakan, kontrak pembangunan proyek punya PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE) ini mulai selesai sampai Juni 2016.

“Kontrak kita sampai Juni 2016 buat menyelesaikan showroom dan assembling yg nantinya juga ada kantor pemasaran dan bengkel di sini,” ucap Budi ketika ditemui KompasOtomotif di, Demangan, Boyolali, Senin (14/3/2016).

Kembali menyimak keterangan dari Seno yg mengatakan, saat pabrik diresmikan pada pertengahan tahun ini, ACE mulai memaksimalkan penyerapan tenaga kerja lokal. Para lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari semua Solo mulai jadi kandidat utama.

“Dari keterangan yg aku dapat, setelah persemian pabrik itu nanti mulai segera jalan (beroperasi). Untuk tenaga kerjanya menyerap 1.000-2.000 orang, semuanya dari SMK se-Solo-raya, itu bagi tahap awal yah,” kata Seno.

Laporan Langsung Wartawan KompasOtomotif Stanley Ravel

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Geliat Mobil Merek Nasional Esemka

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pabrik Esemka Siap Diresmikan Jokowi Akhir Semester I 2016

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Di dua negara, Toyota sudah menunjukkan crossover pesaing Honda HR-V merupakan Toyota C-HR. Terakhir, Toyota memboyong C-HR ke Bangkok International Motor Show minggu lalu. Apakah…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Pada bulan Februari ini, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari daerah Sampang dan Banyumas. Kunjungan SMK…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Salah sesuatu stigma negatif yg melekat pada teknologi kendaraan listrik ketika ini, adalah kekuatan baterai, harga mahal, dan daya jelajah yg terbatas.…