Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Pabrik Esemka Berdiri Di Lahan Kering 13 Hektar

Senin, Maret 21st 2016.

Boyolali, KompasOtomotif – Lama tidak ada kabar, gaung mobil bermerek nasional Esemka kembali hangat dibicarakan. Kabar yg menyatakan kalau PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE) di bawah pimpinan AM Hendropriyono tengah membangun pabrik di Boyolali, Jawa Tengah, merebak, membuat khalayak jadi penasaran.

Guna mencari kepastian, KompasOtomotif segera terjun ke lokasi berita, berjumpa dengan Bupati Boyolali Seno Samodro di rumah dinas, Jalan Merapi, Boyolali, Jawa Tengah.

Dari hasil perbincangan, Seno menyampaikan bahwa kabar mengenai Pabrik Esemka tersebut memang benar dan bukan rumors semata.

“Pabriknya memang sedang dibangun dan dibentuk, buat lokasi itu ada di Desa Demangan, Sambi-Boyolali. Sekitar 8 km dari bandara,” ucap Seno kepada KompasOtomotif, Minggu (13/3/2016).

Menurutnya, pabrik tersebut berdiri di areal lahan kering yg kosong. Sedangkan bagi luasnya sendiri hampir 13 hektar.

“Setelah kalian mengadakan rujukan dengan RT dan RW di sana (Demangan), tanah yg disetujui bagi digunakan, itu mendekati 13 hektar. Untuk ke depan masih mampu dikembangkan lagi tergantung dari progres dan kebutuhan pabrik nanti,” ujar Seno.

Sayangnya beliau mengaku tak mengetahui soal persoalan produksi, karena sampai ketika ini pun belum ada meeting dengan pihak pemilik. “Produksinya nanti silakan tanya sama pemiliknya, jujur aku sebagai pihak luar yg cuma mengurusi lahan dan perizinan saja,” ucap Seno.

Laporan Langsung Wartawan KompasOtomotif Stanley Ravel

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Geliat Mobil Merek Nasional Esemka

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Pabrik Esemka Berdiri Di Lahan Kering 13 Hektar

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tidak ada yg menginginkan kecelakaan ketika berkendara di jalan, termasuk kebakaran mobil. Ya, salah sesuatu kecelakaan yg paling ditakutkan adalah terbakarnya kendaraan yg mampu membahayakan…

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Setelah seri pertama di Melbourne berlangsung penuh drama, Formula 1 berlanjut balapan malam di Bahrain. Kesempatan Ferrari makin solid dan mendobrak dominasi Mercedes, serta kans…

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ford Motor Indonesia (FMI) menetapkan buat cabut dari pasar Indonesia. David Tobing, konsumen setia Ford sejak 2006 sekaligus pengacara perlindungan konsumen menilai, cabutnya Ford dari…