ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Otoritas Lingkungan Minta VW Bikin Mobil Listrik Di AS

Minggu, Februari 28th 2016.

Washington -Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) meminta Volkswagen bagi memproduksi mobil listrik di Amerika Serikat (AS). Permintaan EPA itu berkaitan dengan masalah kecurangan emisi gas buang yg melibatkan VW akan akhir 2015 lalu.

Laporan media Jerman, Welt am Sonntag yg dilansir Reuters, Senin (29/2/2016), EPA ketika ini sedang dalam pembicaraan dengan VW yg bertujuan buat memperbaiki hampir 600.000 kendaraan diesel yg terkena dampak kecurangan emisi.

Tak cuma itu, surat kabar lokal Jerman tersebut juga melaporkan, EPA sudah meminta VW bagi memproduksi kendaraan listrik di Chattanooga, Tennessee, AS. Lembaga itu pun meminta VW bagi menolong membangun jaringan stasiun pengisian baterai kendaraan listrik di AS.

Memang, dua mobil VW kini telah berteknologi hybrid atau bahkan murni berpenggerak listrik. Belum jelas apakah EPA meminta VW bagi memproduksi model baru atau memproduksi mobil hybrid/listrik yg telah ada di AS.

Sementara itu, tabloid mingguan Bild am Sonntag mengatakan, Ketua Dewan Pengawas VW, Hans Dieter Poetsch dipanggil Menteri Transportasi Jerman Alexander Dobrindt pada 16 Februari buat memberikan update tentang progress VW dalam mengatasi krisis emisi ini. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Otoritas Lingkungan Minta VW Bikin Mobil Listrik Di AS

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Toyota Motor Corporation (TMC) kembali mengumumkan penarikan 331.200 mobil di semua dunia. Penarikan ratusan ribu mobil itu terkait dengan persoalan airbag Takata. Diberitakan Reuters, Kamis…

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Honda Inggris baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya launching edisi khusus bagi CR-V. Adalah New Honda CR-V Black Edition yg menawarkan tampilan sporty dengan tailgate spoiler,…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Modifikasi kendaraan dengan memakai cutting sticker memang tidak pernah mati, kreasi baru yg hadir silih berganti menjadi darah dan nafas. Salah satunya, dihadirkan oleh Sigit…