Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Orang Indonesia Tidak Butuh Airbag, Yang Penting Murah”

Kamis, Maret 24th 2016.

Bangkok, KompasOtomotif – Thailand yaitu salah sesuatu basis penting produksi otomotif dunia. Mobil-mobil yg diproduksi di sana tak cuma diperuntukan untuk konsumen di dalam negeri, tetapi juga di negara lain, terutama para negara tetangganya, tidak terkecuali Indonesia.

Khusus bagi Indonesia, produsen otomotif di Thailand mencatat tipikal mayoritas konsumen di Indonesia adalah pengguna kendaraan yg cukup menginginkan mobil yg murah, tidak peduli mobil tersebut tak dilengkapi fitur keselamatan yg memadai.

“Orang Indonesia mau yg murah, dapat dipakai semaksimal mungkin, misalnya dapat diisi sampai 10 orang. Makanya yg dibeli yg besar dan (transmisinya) manual,” kata Central Executive Officer (CEO) of Grand Prix International, Prachin Eamlumnow.

Ia melontarkan pernyataan itu ketika ditemui di sela-sela penyelenggaraan Bangkok International Motor Show 2016, di Impact Exhibition Center, Muangthong Thani, Rabu (23/3/2016). Prachin kemudian membandingkan Toyota Innova yg dijual di pasaran Thailand dan pasaran Indonesia.

Menurutnya, Toyota Innova yg dijual di Thailand dilengkapi dengan sunroof dan radar. “Ada 11 airbag, tambah sunroof, moonroff, orang Thailand tak masalah. Cuma yg full option yg mampu kejual di sini. Kalau orang Indonesia beda, yg utama murah, tetapi tahan,” ujar Prachin.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Orang Indonesia Tidak Butuh Airbag, Yang Penting Murah”

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Mahasiswa Indonesia telah memiliki niat baik bagi melahirkan mobil listrik sendiri. Bahkan, mahasiswa dari Universitas Pasundan mengaku memiliki tujuan buat memproduksi massal mobil…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Biasanya, harga mobil di pasar otomotif nasional mulai terkerek setiap awal tahun. Alasan yg kerap jadi “andalan” para agen tunggal pemegang merek…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Melbourne –Lewis Hamilton mencatat waktu tercepat pada sesi latihan pertama GP Australia yg berlangsung dalam keadaan basah. Rio Haryanto pun resmi menorehkan sejarahnya di dunia Formula…