Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Operasikan Perangkat Hiburan BMW Cukup Dengan Lambaian Tangan

Rabu, Desember 30th 2015.

Munich -Jika pada 2015 launching fitur Gesture Control melalui layar sentuh buat melakukan berbagai perintah ke mobil, kini BMW bersiap launching fitur serupa namun tidak perlu menyentuh layar. Pengoperasian peranti itu cukup dengan lambaian tangan atau disebut dengan air touch.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Rabu (30/12/2015), BMW mulai memperkenalkan teknologi itu di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 yg berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, 6-9 Januari mendatang. Teknologi itu, kabarnya, mulai dipasang di varian anyar BMW yakni konsep mobil hybrid BMW i8 Spyder.

Pabrikan yang berasal Jerman itu mengatakan, AirTouch dengan pengoperasian yg cuma dengan lambaian atau tidak perlu menyentuh layar, memudahkan pengemudi ketika memberi perintah ke mobil.

“Fitur ini mendayagunakan kontrol intuitif bagi perangkat hiburan, navigasi, serta komunikasi melalui gerakan atau gestur sederhana, yakni cukup melalui gerakan tangan,” bunyi pernyataan BMW.

Pabrikan itu juga menegaskan, teknologi itu dapat memahami tahapan-tahapan seleksi maupun kontrol yg diperlukan sekaligus menampilkannya seperti keinginan orang yg mengoperasikannya dengan tepat. Walhasil, pengemudi yg memakai peranti itu dapat tetap fokus ke keadaan jalan ketika mengemudi.

Secara teknologi, dasar dari AirTouch tidak jauh berbeda dengan fitur sebelumnya yakni teknologi gesture layar sentuh seperti yg sudah dipasang di sedan BMW Seri 7 generasi terbaru. Bedanya – karena cuma memakai lambaian tangan – fitur anyar itu memakai sensor yg diletakan persis di  dua bagian mobil yakni di atas dashboard dan semua bagian interior lainnya.

Namun, BMW juga memberikan batas-batas demi keamanan dan kenyamanan ketika berkendara. Artinya tak seluruh gerakan tangan dapat diartikan sebagai perintah, ada tata cara yg harus dipenuhi. Sehingga, pengoperasian fitur di kendaraan tetap seperti yg diinginkan oleh pengguna mobil. (arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Operasikan Perangkat Hiburan BMW Cukup Dengan Lambaian Tangan

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Selain tinggi dalam hal teknologi, mobil hybrid pun lebih ramah lingkungan. Tetapi, dalam kenyataannya, justru karena teknologi tersebut harganya menjadi tinggi, apalagi ketika masuk…

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Detroit -General Motors (GM) ingin mengembangkan teknologi mobil otonom tanpa sopir. Pabrikan yang berasal Amerika Serikat itu juga membentuk tim bagi mempercepat pengembangan mobil otonom. Seperti…

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

California, KompasOtomotif – Helm jadi salah sesuatu komponen wajip pakai saat menunggangi sepeda motor. Namun seiring berjalannya waktu, ketika ini helm malah jadi salah sesuatu…