Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

OPEC : Hingga Tahun 2040 Sebagian Besar Mobil Masih Pakai BBM

Minggu, Desember 27th 2015.

Jakarta -Organisasi Negara-negara Penghasil Minyak (OPEC) memperkirakan hingga tahun 2040 nanti, 94 persen kendaraan mondar-mandir di jalanan masih mulai mengkonsumsi bahan bakar minyak (BBM). Pernyataan ini berbeda dengan perkiraan sebelumnya yg menyebut, kendaraan mulai digunakan secara massal oleh masyarakat lebih cepat dari perkiraan.

Pernyataan tahunan OPEC yg dilansir CNN, Senin (28/12/2015) menyebut pada tahun itu, kendaraan bersumber tenaga dari motor listrik cuma mulai terserap 1 persen dari total penjualan kendaraan.

“Tanpa terobosan teknologi, kendaraan berbaterai listrik diperkirakan tak mulai mendapatkan pangsa pasar yg signifikan di masa mendatang,” bunyi pernyataan organisasi itu.

Bahkan, tidak cuma mobil bersumber tenaga listrik saja yg diperkirakan sepi sambutan pembeli, mobil berbahan bakar alternatif seperti gas pun mengalami hal yg sama. Alasannya, kendaraan-kendaraan seperti itu membutuhkan biaya yg besar, selian itu dukungan infrastruktur masih minim.

Sementara, prospek kendaraan berteknologi hybrid masih lumayan. Kendaraan yg menggabungkan antara mesin konvensional dengan motor listrik tersebut diperkirakan masih mampu terserap pasar hingga 14 persen pada 2040.

OPEC menyebut, kendaraan bermotor berbahan bakar minyak itu masih selalu bertahan dengan serangkaian peningkatan teknologi sehingga lebih hemat konsumsi bahan bakar. Jumlahnya pun mulai meningkat hingga beberapa kali lipat pada tahun itu.

Namun, perkiraan OPEC itu ditanggapi sinis oleh berbagai kalangan. Organisasi ini memang bergantung pada industri minyak mereka. Terlebih 40 persen produksi minyak dunia digunakan oleh kendaraan bermotor.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article OPEC : Hingga Tahun 2040 Sebagian Besar Mobil Masih Pakai BBM

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

Manchester – Honda telah merilis motor dengan kemampuan yg setara dengan mesin-mesin di MotoGP. Motor itu dinamakan RC213V-S. Siapa pembeli pertama motor Rp 3 miliar itu?Sumber:…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Meski tiga dari enam gugatan penolakan penyitaan aset dikabulkan pengadilan negeri, namun bukan berarti Subaru Indonesia bakal mampu langsung berjualan mobil lagi. Soalnya, kegiatan impor…

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam dunia otomotif global kami mengenal Mary Barra yg dinobatkan sebagai “World Most Powerfull Women in Business” sejak menduduki posisi CEO General…