ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Omelan Vettel Buat Kvyat Sebelum Naik Podium

Senin, April 18th 2016.

Shanghai, KompasOtomotif – Sebastian Vettel (Ferrari) masih kesal atas kelakuan Daniil Kvyat (Red Bull Racing) ketika melewati tikungan pertama GP China yg berlangsung di Sirkuit internasional Shanghai, Minggu (17/4/2016). Sebelum mengangkat podium, Vettel kelihatan menghampiri Kvyat hingga keduanya terlibat dalam percakapan aneh.

Di tikungan pertama, Kvyat merasa bisa celah hingga coba masuk dari sebelah kanan Vettel. Sebab kejadian itu Vettel mengarahkan mobilnya ke kiri agar terhindar dari tabrakan, tapi menyenggol dan membuat mobil rekan setimnya Kimi Raikkonen melintir.

Vettel berulang kali meminta maaf kepada timnya atas kejadian itu lewat radio komunikasi ketika balapan. Ia menyebut Kvyat “orang gila”.

Vettel akhirnya dapat finis kedua di belakang Nico Rosberg (Mercedes) dan di depan Kvyat. Sebelum seremoni penerimaan podium ketegangan antara Vettel dan Kvyat terjadi. Semuanya dimulai saat Kvyat bertanya “apa yg terjadi ketika start”?

Berikut percakapan keduanya:

Vettel
“Kamu, bertanya apa yg terjadi ketika start!? (berteriak) Bila aku tak ke kiri kamu mulai menabrak dan kalian bertiga keluar”.

Kvyat
Well, aku ..”

Vettel

Tidak, tak well. Kamu tiba seperti torpedo”

Kvyat

Ini adalah balapan” (sambil tertawa dan gugup)

Vettel

“Iya, tetapi bila kami tetap di jalur yg sama mulai tabrakan”

Kvyat

Jangan seperti itu” (tertawa dan gugup)

Vettel

“Tapi ada mobil di sebelah kiri, itu sebabnya aku menabrak di sebelah kiri”

Kvyat

“Saya tak dapat melihat ketiga mobil, ayolah. Saya hanya milik beberapa mata, beberapa mobil

Vettel

“Kita mampu tabrakan seandainya kamu seperti itu”

Kvyat

“Well, kami tak tabrakan, jadi …”

Vettel

“Tidak, kamu yg tidak. Saya tahu ini balapan tetapi kamu harus memperkirakan ketika kamu menyerang seperti orang gila mampu saja merusak mobilmu. Kamu beruntung kali ini, kimi yg rusak” (sambil membuka bagian atas baju balapnya)

Kvyat

“Saya ada di podium, kamu ada di podium. Jadi ini baik-baik saja”

Lihat lengkapnya di video berikut;

Lihat juga kejadian di tikungan pertama GP China:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Omelan Vettel Buat Kvyat Sebelum Naik Podium

Selasa 8 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Indonesia perlahan mampu menggantikan Thailand sebagai pusat produksi otomotif penting di ASEAN. Hal ini memiliki implikasi besar untuk produsen dan penyuplai suku cadang otomotif serta…

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Detroit -Chevrolet sudah meraup kesuksesan melahirkan Chevrolet Trax. Tidak mau kehilangan momen, Chevrolet bakal kembali menggoda pecinta crossover. Merek mobil yang berasal Amerika Serikat itu mulai…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta –Hallo detikOto, motor aku Suzuki Arashi mengalami kecelakaan. Bodi depannya hancur semua, sayapnya telah aku ganti dengan milik Jupiter MX. Namun ada kesulitan di lampu.…