Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nusantara Bakal Jadi Importir Mobil Ford?

Jumat, Februari 12th 2016.

Jakarta -Ford Motor Indonesia (FMI) menetapkan bagi menghentikan kegiatan operasionalnya di Indonesia. Ada indikasi bahwa salah sesuatu diler Ford terbesar di Indonesia yg mulai menjadi importir mobil Ford. Benarkah?

Salah seorang manager di diler Ford belum mampu memastikan soal indikasi itu. Saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan yg diambil dari FMI.

“Saya belum dapat mengeluarkan statement itu, menuju ke sana (menjadi importir Ford) juga kalian belum tahu. Intinya kami masih menunggu keputusan FMI mulai seperti apa. Kalau bicara menjual, ya kalian mulai menjual. Kalau FMI mengeluarkan keputusan apa, tentunya kalau mampu kalian jalani ya kalian jalani. Jadi ya wait and see dulu,” ujarnya kepada detikOto, Kamis (11/2/2016).

Dia membenarkan, peminat mobil Ford di Indonesia tak sedikit. Artinya, Ford masih milik kesempatan di Indonesia.

“Menurut aku pribadi, Ford itu telah terlanjur milik market tersendiri. Sayang kalau harus dibiarkan begitu saja. Setelah kami tunggu dari FMI seperti apa, nantinya mulai kami rilis keputusannya seperti apa. Tapi bagi ketika ini kalian masih menunggu keputusan FMI dulu. Karena kan kalian jadi diler mereka,” ucapnya.

Dia menegaskan, fokus Nusantara Ford ketika ini adalah menjaga kepercayaan konsumen terkait layanan purna jualnya. Apalagi setelah adanya keputusan FMI buat cabut dari pasar otomotif Indonesia.

“Yang kalian fokus ketika ini adalah supaya customer yg telah ada kalian jaga. Mereka (konsumen) milik faktor keamanan bahwa mobilnya telah jalan dulu sparepartnya bagaimana, itu yg kalian jamin,” ujarnya. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Nusantara Bakal Jadi Importir Mobil Ford?

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Beberapa pabrikan telah akan berama-ramai mengembangkan teknologi mobil otonom tanpa sopir. Tapi mobil otonom tak menarik buat Mazda karena konsumennya masih menginginkan kesenangan berkendara. Senior…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Prospect Motor (HPM) luncurkan New Honda CR-V 2.4 L Prestige yg hadir dengan sistem audio terbaru dari Fender. Ini yaitu terobosan…

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Daihatsu terkesan santai dan tanpa beban bila akhirnya gelar merek terlaris kedua di Indonesia yg digenggam sejak 2009 direbut Honda tahun ini.…