Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nissan X-Trail Pakai “Sepatu Tank” Taklukan Salju

Minggu, Januari 17th 2016.

Montreal, KompasOtomotif – Nissan Kanada milik cara menyenangkan menghabiskan waktu pada musim salju tahun ini. Pada Montreal International Auto Show 2016, Nissan memperkenalkan Rouge (X-Trail di Indonesia) yg telah dipasang “sepatu” khusus agar dapat menaklukan semua jenis tantangan berat.

Nama prototipe itu Rouge Warrior. Sama seperti Juke Nismo RSnow yg telah diperkenalkan tahun lalu, keempat ban diganti sistem pencari traksi yg mirip dengan tank. Komponen snow track system merek Dominator itu berukuran panjang 122 cm, lebar 38 cm, dan tinggi 76 cm.

Seluruh modifikasi dilakukan oleh perusahaan yang berasal Quebec, Motorsport in Action.  Agar segala sistem mampu bekerja optimal, modifikasi juga merambah bagian suspensi, ruang fender, dan ground clearance mencapai 58 cm.

Selain itu tak ada lagi yg berubah. Di salju Nissan mengklaim Rouge Warrior dengan sistem AWD (all-wheel drive) sanggup dipacu hingga 100 kpj dan menanjak ketinggian 45°.

Autoblog Rogue atau yg kami kenal dengan sebutan X-Trail adalah mobil Nissan terlaris di Kanada.

“Rogue Warrior menyimbolkan esensi croosover dan keluarga SUV populer kami, sekaligus mengingatkan pada para penonton tentang apa Nissan sebenarnya – menjadi tegas, mendorong batas, dan kemampuan menarik dalam kualitas,” ujar Joni Paiva, Presiden Nissan Kanada, seperti diberitakan Autoblog, Jumat (15/1/2016).

Rouge adalah model terlaris Nissan di Kanada. Penjualannya pada 2015 mencapai 35.841 unit, naik 24,3 persen dibanding 2014.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan X-Trail Pakai “Sepatu Tank” Taklukan Salju

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mercedes-Benz Indonesia dan Mitsubishi melakukan perombakan manajemen di awal tahun. Kedua perusahaan berharap pergantian manajemen dapat memperkuat posisi mereka di Indonesia. PT Krama Yudha Tiga…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil nasional (mobnas) Esemka bersiap diproduksi paruh kedua tahun. Prosesi pendirian pabrik perakitan tengah berlangsung di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Beberapa waktu dahulu sudah diberitakan bahwa mantan karyawan perusahaan otomotif Tesla sudah membangun sebuah startup di Amerika bernama Faraday Future. Mereka berusaha membuat sebuah mobil…