Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nissan Serius Benahi Purna Jual

Kamis, Januari 14th 2016.

Purwakarta, KompasOtomotif – Stigma masyarakat suku cadang Nissan sulit dicari diakui jadi salah sesuatu kendala besar untuk Nissan Motor Indonesia (NMI). Bergerak melawan citra negatif itu NMI mencanangkan pada 2016 adalah tahun perbaikan purna jual.

Usaha paling nyata yakni mengucurkan investasi Rp 250 miliar untuk pembangunan gudang baru yg terletak 300 m dari pabrik Nissan-Datsun di Purwakarta, Jawa Barat.

Sebanyak 50.000 item suku cadang mampu ditampung, NMI pun “pede” menjamin ketersediaan suku cadang 1X24 jam kecuali buat sebagian besar wilayah Sulawesi.

“Saya harus mengakui dulu, biasanya pandangan orang dengan Nissan itu mobilnya bagus, dibawa enak, tetapi cari suku cadangnya susah dan mahal. Orang beli mobil di Indonesia itu aftesales itu paling penting. Saya mau Nissan-Datsun berkembang dan itu perlu fokus, investasi, serta sumber daya,” jelas Stephanus Ardianto Presiden Direktur NMI, Selasa (13/1/2016).

Progam baru

Selain investasi buat mendirikan gudang onderdil baru NMI juga memperkenalkan program “jemput bola” perawatan kendaraan Nissan-Datsun berupa Mobile Service.

Perawatan berkala kendaraan -kecuali di atas 40.000 km- mampu dikerjakan di rumah atau lokasi yang lain sesuai perjanjian. Layanan itu tersedia di 14 diler di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, dan Surabaya.

Investasi juga ditujukan buat pembenahan layanan Call Center yg kini aktif 24 jam selama tujuh hari sepekan.

Semua keterangan terkait produk, penjualan, purna jual, jadwal perawatan kendaraan, dan layanan darurat 24 jam dapat diakses kapan saja. Nomor telepon buat konsumen Nissan 14023 dan Datsun 1500023.

Fokus purna jual

Stephanus menyampaikan mau ada perubahan besar perihal suku cadang Nissan-Datsun. Ia juga mengungkap telah menyiapkan aktivitas pendukung tiga program baru itu seperti pelatihan untuk mekanik dan launching produk purna jual lainnya.

“Saya mau Nissan jadi kompetitif dalam hal purna jual,” kata Stephanus.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Serius Benahi Purna Jual

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Mercedes menambahkan anggota terakhir dalam keluarga C-Class, yakni versi convertible di Geneva Motor Show 2016. C-Class versi ‘topless’ ini menawarkan empat kursi bagi empat penumpang.…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Industri komponen aftermarket ikut meramaikan gelaran Jakarta Auto Show (JAS) 2015 di Jakarta Convention Center. Berbagai komponen penunjang akan dari aksesori visual sampai jantung pacu…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Indonesia kabarnya mengakselerasi produksi Sienta dari rencana pada semester kedua 2016 menjadi April. Informasi lanjutannya, MPV yg muat sampai 7-penumpang itu…