Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nissan Perluas Penyebaran Datsun Ke Daerah

Senin, Februari 15th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) secara bertahap akan membenahi jaringan pemasaran seiring berkembangnya merek Datsun di dalam negeri. Presiden Direktur NMI Stephanus Ardianto, di Jakarta, Jumat (12/2/2016), mengatakan, jumlah diler Nissan-Datsun bakal bertambah 15 unit hingga 2017.

Sebagian besar diler-diler baru mulai bertumbuh di daerah agar menunjang penjualan Datsun yg lebih laku di luar kota besar. Komposisi penjualan Datsun ketika ini cuma sembilan persen di Jakarta, 23 persen di bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), sekitar 17 persen di Jawa Timur, 20 persen di Sumatera, dan 4 persen di Kalimantan.

“Alokasi mulai bertambah banyak di luar Jawa, ke depan mungkin kalian fokus di luar Jabodetabek,” ucap eksekutif yg akrab disapa Steve itu.

Penjualan Datsun yg dimulai beberapa tahun dulu bersinergi dengan diler Nissan. Saat ini NMI milik 122 diler yg tersebar di segala Indonesia.

Penambahan diler baru jadi strategi penting, Steve menyebut dua tahun yg dahulu penjualan NMI di Jabodetabek mewakili 50 persen, tetapi kini terpantau mengecil. Permintaan di luar itu dikatakan yg berkembang pesat.  

“Dari total pasar dari tahun ke tahun makin kecil, jadi pertumbuhannya lebih besar ke luar. Apalagi sekarang Datsun telah menjadi produk yg paling utama di NMI dan penyebarannya banyak di luar,” kata Steve.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Perluas Penyebaran Datsun Ke Daerah

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Biasanya kalian sebagai pengendara motor kerap bergentungan dengan masker penutup mulut dan hidung. Kini ada sebuah inovasi baru yg cukup unik dan lucu. Bayangkan saja,…

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) masih selalu berharap dapat merakit lebih banyak model di Indonesia. Selama ini HMI cuma memproduksi MPV H-1…

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Desember 2015, draft Keputusan Presiden (Keppres) MotoGP Indonesia telah selesai disusun oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beserta kementerian terkait lainnya. Saat…