ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Nissan Perkenalkan Konsep Mobil Otonom Leaf Piloted Drive 1.0

Selasa, Oktober 27th 2015.

Tokyo -Nissan sudah memperkenalkan konsep baru yg disebut Leaf Piloted Drive 1.0. Mobil berteknologi otonom ini menyoroti kemajuan teknologi self-driving yg dibuat oleh teknisi Nissan.

Seperti dilansir Leftlanenews, Selasa (27/10/2015), Nissan Leaf Piloted Drive 1.0 yaitu tindakan lebih lanjut dari konsep semi otomom Leaf yg dipamerkan pada 2013 lalu. Kali ini, Nissan mengadopsi teknologi otonom penuh pada konsep ini.

Konsep Piloted Drive 1.0 terbaru ini memanfaatkan lima radar, 12 kamera, empat pemindai laser dan sejumlah sensor ultrasonik yg menolong mobil ini memindai gambar digital di sekelilingnya.

Semua perlengkapan itu memungkinkan konsep ini dapat mengubah jalur di tengah dulu lintas padat, masuk ke jalan bebas hambatan dan menyalip mobil yang lain tanpa tidnakan dari pengemudinya.

Jika dilihat dari bagian luar, Piloted Drive 1.0 tampak seperti Nissan Leaf standar. Sayang, Nissan masih belum mau membocorkan spesifikasi teknis. Namun, kemungkinan Piloted Drive 1.0 ini memakai motor listrik bertenaga 107 daya kuda yg ada pada Nissan Leaf.

Konsep ini sedang diuji di Advanced Technology Center yg dioperasikan Nissan di pinggiran kota Tokyo, Jepang. Diperkirakan, Nissan mulai menguji konsep ini di jalanan umum setelah telah setingan telah cocok.

Nissan memprediksi mulai launching teknologi semi otonom dalam waktu yg tak terlalu lama. Pabrikan yang berasal Jepang itu mengharapkan bakal menjual mobil otonom sepenuhnya pada tahun 2020.

(rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Perkenalkan Konsep Mobil Otonom Leaf Piloted Drive 1.0

Minggu 20 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kehidupan ini sangat indah. Tak seluruh perjalanan hidup manusia berjalan dengan mulus. Tentu banyak rintangan dan hambatan dalam meraihnya. Kuncinya adalah kesabaran, keteguhan hati, memiliki…

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Sepanjang tahun 2015, produsen mobil bersaing bagi launching mobil terbaru mereka. Dari dua merek yg diluncurkan, dua menjadi incaran dan disukai oleh publik. Siapa yg…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Meski banyak membahas tentang Casey Stoner, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, ternyata pebalap favorit Matteo Guerinoni bukan salah sesuatu di…