Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nissan Navara Taklukan 50 Gunung Pakai Transmisi Manual

Sabtu, April 16th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali membuktikan ketangguhan All New Navara dengan menjelajah 50 gunung di Indonesia dalam 40 hari. Ajang ini menjadi lanjutan setelah pada 2015 dahulu sukses melewati ringtangan Gunung Tambora dan alam liar Sinabung.

Berbeda dengan tahun lalu, dalam ekspedisi kali ini Navara yg digunakan, adalah tipe Vl bertransmisi manual. Sedangkan tahun 2015 dulu memakai transmisi otomatis.

Menanggap hal ini, General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin, menyampaikan bahwa pemilihan transmisi manual dikarenakan faktor pengendaranya yg memilih memakai manual.

“Unit masih sama, kami pakai tipe VL yg jadi varian tertinggi di Navara, cuma beda transmisi saja. Pakai manual karena pengemudi pilihnya manual, padahal kita telah menawarkan pakai unit yg sama dengan Tambora, tetapi mereka tetap mau yg manual,” ucap Budi kepada KompasOtomotif dan dua rekan media dalam seremoni pelepasan di Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Secara kemampuan, menurut Budi sama saja, tak ada perbedaan yg terlalu signifikan. Sedangkan buat kenyamanan, karena tipe yg sama maka tak ada perbedaan fitur, baik dari sisi keamanan dan teknologi.

Dengan mesin diesel 2.500 cc, Navara baru memiliki tenaga terbesar di kelasnya, yakni 190 tk dan torsi 450 Nm. Fitur-fitur penunjang kemampuannya pun telah lengkap, akan dari hill start assist, hill descent control, sampai sistem suspensi 5-link dengan per keong yg diklaim lebih lembut mengontrol gerakan suspensi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Navara Taklukan 50 Gunung Pakai Transmisi Manual

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Ekonomi yg melemah, memang menjadi pukulan telak buat pelaku otomotif di Indonesia. Mungkinkah ini mengganggu pembangunan pabrik Small MPV yg sedang disiapkan Mitsubishi di Indonesia?…

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Organisasi Negara-negara Penghasil Minyak (OPEC) memperkirakan hingga tahun 2040 nanti, 94 persen kendaraan mondar-mandir di jalanan masih mulai mengkonsumsi bahan bakar minyak (BBM). Pernyataan ini…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Peningkatan penjualan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) sangat signifikan. Tak cuma di Indonesia, dua negara pun segmen SUV tengah booming. Direktur Pemasaran dan Layanan Purna…