Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nissan Navara Tak Pernah Kehabisan Nafas

Senin, Mei 2nd 2016.

Sembalun, KompasOtomotif – Rombongan ekspedisi ‘Jelajah Tanpa Batas’ Nissan All New Navara kembali melanjutkan perjalanan menaklukan 50 gunung dalam 40 hari. Setelah berhasil menaklukan Tambora dan Rinjani, kini rombongan bertolak dari Lombok ke Bali.

Rombongan berangkat dari Desa Sembalun, kaki Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat, pukul 07.30 WITA. Menempuh perjalanan 105 Km, Nissan Navara dan X-Trail yg jadi pengawal ekspedisi disuguhi jalanan berkontur cukup ekstrem. Tanjakan, turunan curam, serta kelokan tajam jadi menu utama, meski aspal yg dilalui relatif mulus, menyusuri punggungan bukit.

Kemampuan Four-Wheel Drive (4WD) punya generasi terbaru Navara sebenarnya mumpuni bagi menaklukan berbagai karakter jalan, akan dari aspal hingga medan berat off-road. Apalagi memilih sistem part time 4WD sangat mudah, yg terbagi dalam tiga mode, 2WD, 4H, dan 4LO. Cukup memutar saklar yg terletak dasbor, tepatnya di bawah panel AC.

Untuk perjalanan kali ini, Navara memilih mode 4L bagi melibas tanjakan curam. Berbekal mesin YD25DDTI diesel 2.5L commonrail turbo intercooler, renaga 160 tk dan torsi 450 Nm yg ditawarkan seakan ”tak pernah kehabisan nafas”.

Sasri/Kompas.com Menyeberang selat Lombok dari Pelabuhan Lembar, Lombok Barat ke Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali.

Tujuan tim menuju Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, bagi menyeberang ke Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem, Bali. Akhirnya, rombongan sampai di Pelabuhan Padangbai, Minggu (1/5/2016) siang dan bertolak ke pos Kori Agung bagi melakukan pendakian Gunung Agung melalui jalur Pura Besakih.

“Kami Naik kapal, berangkat akan 13.10 WITA. Perjalanan kapal sekitar 4 jam. Tiba di Pelabuhan Padang Bai sekitar pukul 17.00 WITA,” ucap Wartawan Kompas.com yg mengikuti tim Navara “Jelajah Tanpa Batas” Sri Anindiati Nursastri, Senin (2/5/2016).

Sasri/Kompas.com Tim akhirnya datang di Pulau Dewata setelah menempuh belasan jam perjalanan dari kaki Gunung Rinjani, NTB.

Menuju base camp di kaki Gunung Agung: Pura Pasar Agung dari Padang Bai menempuh 27 Km, dengan keadaan jalan bersahabat. Waktu tempuh yg dibutuhkan sekitar 2 jam, meski begitu mendekati Puncak Pasar Agung, ada juga tanjakan curam, sampai kemiringan 30-45 derajat.

Saat ini, tim lagi berkemah di Pura Pasar Agung, sedangkan Willem Sigar Tasiam (58). telah mendaki sejak dini hari. Setelah Gunung Agung, rombongan segera menuju Gunung Batur, yg rencananya mulai didaki hari ini juga.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Ekspedisi Alam Liar

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Navara Tak Pernah Kehabisan Nafas

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan kembali terjun ke pasar taksi dengan sedan kompak Almera. Aktivitas ini kembali bergerak setelah sempat terhenti pada…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Kabar rencana kehadiran varian skuter matik sport Yamaha Aerox 125 pada 2016 mendatang semakin mendekati kenyataan. Beberapa sumber, termasuk di internal PT Yamaha Indonesia Motor…

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Toyota Corolla baru-baru ini telah menampakkan diri di jalanan meski tampil dengan kamuflase di bagian depan. Kamuflase ini membuktikan bahwa adanya perubahan di sisi bagian…