Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nissan Navara Berlambang Mercedes-Benz Mulai Dites

Sabtu, Januari 23rd 2016.

Stuttgart, KompasOtomotif – Niat Mercedes-Benz memasarkan ulang pikap generasi ke-12 Nissan NP300 Navara semakin gamblang setelah foto-foto spyshot unit uji beredar di internet. Gambar yg diambil di di Eropa bagian selatan ini jadi sinyal kuat kalau proyek hasil kerja sama Mercedes-Benz dengan aliansi Renault-Nissan mendekati nyata.

Sama seperti protokol menguji model baru di tempat terbuka, dua bagian dihalangi karena masih rahasia. Selain lambang merek di bagian gril yg disembunyikan kelihatan juga keempat fender ditutupi. Indikasinya, Mercedes-Benz mau memodifikasi jarak fender dengan roda lebih tinggi lagi.

Carscoops PIkap Mercedes-Benz mulai dibangun dengan artsitektur Nissan NP300 Navara.

Awalnya berita Mercedes-Benz mau mencoba peruntungan menjual model pikap hanya sebatas gosip dan becandaan otomotif. Namun pernyataan merek Jerman itu pada Maret 2015 yg mengonfirmasi sedang merancang pikap kelas sesuatu ton berbasis NP300 Navara, jelas menghapus keraguan.

Targetnya model komersial itu rilis ebelum 2020. Foto colongan yg kami lihat sekarang menandakan proses rancangannya sedang dilakukan.

KompasOtomotif-donny apriliananda Nissan All-New Navara di tengah perjalanan di Gayo Lues, Aceh Tengah.

Mercedes-Benz join dengan Renault-Nissan memang bukan lagi hal baru. Sebelumnya kedua pihak telah mengerjakan pengembangan mesin, melahirkan Smart ForTwo dan Renault Twingo, memasok van Nissan NV350 untuk Mercedes-Benz, dan Mercedes-Benz A-Class berbasis Infiniti Q30.

NP300 Navara dengan lambang tiga bintang mulai diproduksi di beberapa pabrik, fasilitas Renault di Cordoba, Argentina buat pasar Amerika Latin dan fasilitas Nissan di Barcelona, Spanyol, untuk Eropa, Australia, dan Afrika Selatan akan 2018.

Bukan cuma Mercedes-Benz dan Nissan, rencananya Renault juga bakal milik truk versi sendiri berbasis NP300. Tahun dulu model itu telah diperkenalkan dalam wujud konsep Alaskan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Navara Berlambang Mercedes-Benz Mulai Dites

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Surabaya, KompasOtomotif – Ada yg benar-benar baru di Pameran Otomotif Surabaya 2015. Adalah Honda BR-V yg memakai jubah hijau tua atau Misty Green Pearl. Kesan…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Frankfurt, KompasOtomotif – Dampak “dieselgate” selalu menggerogoti tubuh grup Volkswagen (VW). Kemampuan finansial kini dialihkan bagi menyelesaikan persoalan global itu, efeknya VW harus mengencangkan ikat…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – PT Michelin Indonesia berkerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, menggelar uji Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)…