Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nissan Kejar Status Layanan Purna Jual Terbaik Indonesia

Jumat, April 29th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Di bawah komando baru, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) milik target khusus dalam jangka pendek. Presiden Direktur NMI, Antonio Zara, mengatakan, menargetkan dapat memberikan layanan purna jual terbaik dan dibuktikan lewat penghargaan Customer Service Index (CSI) punya JD Powers.

“Segala persiapan telah dilakukan. Kami juga telah melakukan investasi besar bagi sumber daya manusia dan layanan buat memperoleh ini. Jika semuanya dapat berjalan, kami memang mengejar indeks (layanan purna jual) yg lebih baik,” ucap pria yg akrab disapa Toti ini, di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Teddy Irawan, Wakil Presiden Direktur NMI, mengatakan, ketika ini kita telah menggulirkan program jaminan ketersediaan suku cadang 24 jam buat model yg dipasarkan oleh Nissan di segala Indonesia. Total, ada 500 macam onderdil yg masuk dalam program itu, semuanya berstatus fast moving goods.

 “Saya mau kejar tambah menjadi 2.000 parts. Semua persiapan lagi dikerjakan ke arah sana, tunggu saja,” kata Teddy, menjawab KompasOtomotif pada kesempatan yg sama.

Menurut Teddy, upaya menjamin ketersedian suku cadang milik kendala unik, terkait persoalan infrastruktur penunjang, khususnya di dua wilayah di luar Pulau Jawa. “Kalau (Pulau) Jawa dan Bali, aman. Sumatera dan Kalimantan still manageble, masalahnya ada di Sulawesi. Pasalnya, tak ada penerbangan rutin ke dua wilayah di Sulawesi, ini salah sesuatu kendala,” kata Teddy.

 Meski ada kendala, pihak NMI optimistis, CSI JD Powers mulai berhasil dicapainya dalam beberapa tahun (2018) ke depan. Lewat kepercayaan layanan purna jual yg prima, maka peluncuran model-model baru yg disiapkan, mulai lebih laris nantinya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Kejar Status Layanan Purna Jual Terbaik Indonesia

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok – Salah sesuatu pameran otomotif kelas dunia, Bangkok Motor Show tengah digelar di Impact Muang Thong Thani, Thailand sampai 3 April mendatang. Pameran menampilkan…

Kamis 28 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Meski Jorge Lorenzo telah menyatakan mulai membela tim Ducati akan tahun depan, namun Yamaha tetap memperlakukan pebalap yang berasal Spanyol itu sama…

Selasa 29 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bukan cuma mobil yang berasal Jepang saja yg mendominasi pasar otomotif dalam negeri sepanjang Januari hingga Juli 2015. Merek Eropa, Amerika dan…