ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Nissan Indonesia Sebut Segmen SUV Bakal Moncer Di 2016

Minggu, Desember 20th 2015.

Tangerang -PT Nissan Motor Indonesia memperkirakan mulai terjadi pergeseran di pasar mobil di Tanah Air, yakni dari multi purpose vehicle (MPV) ke segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini tak terlepas dari gaya hidup dan kebutuhan masyarakat.

“Untuk segmen tahun depan, aku lihat SUV. Sekarang kan MPV nomor satu, tetapi tahun depan aku kira SUV. Kita sebenarnya cukup kuat di SUV dari zaman (Nissan) Terano kemudian X-Trail. Kita eksis di SUV,” ujar Presiden Direktur PT NMI, Steve Ardianto, di Tangerang, kemarin.

Menurutnya, pemilihan MPV oleh masyarakat tak terlepas dari budaya orang Indonesia yg gemar bepergian bersama keluarga, sehingga membutuhkan mobil dengan kapasitas penumpang lebih besar. Namun, SUV juga memiliki karakter seperti itu.

Terlebih mobil macam memiliki karakter yg dapat melibas seluruh medan termasuk jalanan bergelombang yg banyak ditemui di Indonesia. Sedangkan, ketika ini banyak kalangan – baik tua maupun muda – yg menggemari SUV baik buat kendaraan harian maupun ke kantor.

Oleh karena itu, NMI yg dua waktu dahulu launching All Nissan X-Trail – termasuk versio hybrid – mulai menjadikan SUV sebagai andalan penjualan.”Untuk tulang punggung penjualan Nissan tahun ini X-Trail,” ungkap Steve.

(nkn/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Indonesia Sebut Segmen SUV Bakal Moncer Di 2016

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Luasnya wilayah Indonesia ditambah banyaknya jumlah penduduk Indonesia, jelas membuat Indonesia memiliki potensi besar menjadi basis produksi otomotif. “Kita mampu menjadi basis produksi,…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Sebagai perusahaan otomotif dunia, Yamaha selalu melakukan inovasi teknologi. Kali ini, merek berlambang garpu tala itu berhasil merancang robot yg dapat naik…

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Surabaya – Para peserta GIIAS Surabaya Auto Show 2015 mengantisipasi luapan pengunjung di akhir minggu hari ini dan besok. Sebanyak 15 agen pemegang merek (APM)…