Hubungi Kami SMS whatsapp
Nissan Indonesia Kejar Pangsa Pasar 10 Persen Pada 2020 - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Nissan Indonesia Kejar Pangsa Pasar 10 Persen Pada 2020

Kamis, Januari 14th 2016.

Purwakarta, KompasOtomotif – Investasi Rp 250 miliar oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) buat fokus pada perbaikan purna jual tahun ini baru tahap awal. Presiden Direktur NMI Stephanus Ardianto mengungkap rencana tahap kedua mulai terlaksana pada 2017 kemudian berlanjut ke tahap ketiga pada 2020.

Pria yg akrab disapa Steve itu menjelaskan daya beli masyarakat Indoensia mulai selalu meninggi hingga 2020. Volume penjualan yg ditaksir ketika itu mulai jauh melebihi tren sesuatu juta unit yg selama ini telah terjadi.

“Kenapa? Karena peluang itu ada secara ekonomi Indonesia itu termasuk negara yg pertumbuhan ekonominya terus positif. Angka pertumbuhan naik terus, artinya pembelian itu ada terus,” terang Steve, ketika peresmian Spare Part Center NMI di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).

Incar beberapa digit

Kondisi pada tahun lalu, NMI yg membawahi penjualan merek Nissan, Datsun, dan Infiniti, mencapai total pangsa pasar 5,5 persen dari hasil nasional sebesar 1.013.305 unit. Pada 2016 Steve mengungkap target penjualan NMI dapat tembus di atas 6 persen pangsa pasar dengan prediksi total penjualan nasional tak jauh dari 2015.

Ia juga mengungkap keinginannya membawa NMI selalu bertumbuh seiring investasi yg mulai dilakukan. Pada 2020 Steve berharap NMI mampu meraup pangsa pasar lebih dari beberapa digit (di atas 10 persen).

“Jadi selama ini sebenarnya mimpi Nissan itu pangsa pasar beberapa digit. Kapan itu dapat terealisasi selalu terang bukan jawaban yg gampang. Bicara jangka panjang kami berharap dapat beberapa digit,” kata Steve.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Indonesia Kejar Pangsa Pasar 10 Persen Pada 2020

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Seogwipo -Dua produsen mobil yang berasal Korea Selatan, Hyundai dan Kia semakin memanaskan persaingan di mobil bertenaga listrik dan hybrid. Keduanya berencana buat launching 26 model…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Anda pengguna Royal Enfield yg membeli motor di Importir Umum (IU) tak perlu kebingungan mencari tempat servis. Karena diler 3S pertama Royal Enfield bersiap membantu.…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda Vezel atau yg dikenal HR-V di Indonesia dinobatkan menjadi SUV terlaris di Jepang pada 2015 dengan total penjualan 71.0121 unit. Gelar…