Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nissan Indonesia Kejar Pangsa Pasar 10 Persen Pada 2020

Kamis, Januari 14th 2016.

Purwakarta, KompasOtomotif – Investasi Rp 250 miliar oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) buat fokus pada perbaikan purna jual tahun ini baru tahap awal. Presiden Direktur NMI Stephanus Ardianto mengungkap rencana tahap kedua mulai terlaksana pada 2017 kemudian berlanjut ke tahap ketiga pada 2020.

Pria yg akrab disapa Steve itu menjelaskan daya beli masyarakat Indoensia mulai selalu meninggi hingga 2020. Volume penjualan yg ditaksir ketika itu mulai jauh melebihi tren sesuatu juta unit yg selama ini telah terjadi.

“Kenapa? Karena peluang itu ada secara ekonomi Indonesia itu termasuk negara yg pertumbuhan ekonominya terus positif. Angka pertumbuhan naik terus, artinya pembelian itu ada terus,” terang Steve, ketika peresmian Spare Part Center NMI di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).

Incar beberapa digit

Kondisi pada tahun lalu, NMI yg membawahi penjualan merek Nissan, Datsun, dan Infiniti, mencapai total pangsa pasar 5,5 persen dari hasil nasional sebesar 1.013.305 unit. Pada 2016 Steve mengungkap target penjualan NMI dapat tembus di atas 6 persen pangsa pasar dengan prediksi total penjualan nasional tak jauh dari 2015.

Ia juga mengungkap keinginannya membawa NMI selalu bertumbuh seiring investasi yg mulai dilakukan. Pada 2020 Steve berharap NMI mampu meraup pangsa pasar lebih dari beberapa digit (di atas 10 persen).

“Jadi selama ini sebenarnya mimpi Nissan itu pangsa pasar beberapa digit. Kapan itu dapat terealisasi selalu terang bukan jawaban yg gampang. Bicara jangka panjang kami berharap dapat beberapa digit,” kata Steve.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Indonesia Kejar Pangsa Pasar 10 Persen Pada 2020

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Innova yaitu kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) yg diproduksi di Indonesia sejak akhir 2003 sebagai pengganti dari Kijang. Pertama kali dipasarkan…

Minggu 8 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif – Jorge Lorenzo menunjukan determenasinya mengejar gelar juara dunia MotoGP 2015 di Valencia, Minggu (8/11/2015). The Spaniard berhasil mencatatkan waktu kualifikasi tercepat dan…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif — Sudah mendominasi di India, akhirnya Suzuki kembali menjadikan negeri sari menjadi basis produksi model terbarunya, Baleno hatchback. Nantinya, hasil produksi Baleno ini bakal…