Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nissan Indonesia Kejar Pangsa Pasar 10 Persen Pada 2020

Kamis, Januari 14th 2016.

Purwakarta, KompasOtomotif – Investasi Rp 250 miliar oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) buat fokus pada perbaikan purna jual tahun ini baru tahap awal. Presiden Direktur NMI Stephanus Ardianto mengungkap rencana tahap kedua mulai terlaksana pada 2017 kemudian berlanjut ke tahap ketiga pada 2020.

Pria yg akrab disapa Steve itu menjelaskan daya beli masyarakat Indoensia mulai selalu meninggi hingga 2020. Volume penjualan yg ditaksir ketika itu mulai jauh melebihi tren sesuatu juta unit yg selama ini telah terjadi.

“Kenapa? Karena peluang itu ada secara ekonomi Indonesia itu termasuk negara yg pertumbuhan ekonominya terus positif. Angka pertumbuhan naik terus, artinya pembelian itu ada terus,” terang Steve, ketika peresmian Spare Part Center NMI di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).

Incar beberapa digit

Kondisi pada tahun lalu, NMI yg membawahi penjualan merek Nissan, Datsun, dan Infiniti, mencapai total pangsa pasar 5,5 persen dari hasil nasional sebesar 1.013.305 unit. Pada 2016 Steve mengungkap target penjualan NMI dapat tembus di atas 6 persen pangsa pasar dengan prediksi total penjualan nasional tak jauh dari 2015.

Ia juga mengungkap keinginannya membawa NMI selalu bertumbuh seiring investasi yg mulai dilakukan. Pada 2020 Steve berharap NMI mampu meraup pangsa pasar lebih dari beberapa digit (di atas 10 persen).

“Jadi selama ini sebenarnya mimpi Nissan itu pangsa pasar beberapa digit. Kapan itu dapat terealisasi selalu terang bukan jawaban yg gampang. Bicara jangka panjang kami berharap dapat beberapa digit,” kata Steve.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Indonesia Kejar Pangsa Pasar 10 Persen Pada 2020

Senin 28 Desember 2015 | Berita Otomotif

Waterloo, KompasOtomotif – Setelah Apple menyatakan keinginannya terjun membangun mobil, kini Blackberry juga ingin mengikuti jejaknya. John Chen, CEO produsen perangkat mobile yang berasal Kanada…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Euforia sapu bersih gelar juara di ajang MotoGP masih dirasakan Yamaha hingga ketika ini. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun tidak…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Klasifikasi Surat Izin Mengemudi bagi pengendara motor berdasarkan kapasitas mesin masih jadi wacana. Namun bos Yamaha mendukung langkah tersebut. “Ini positif bagi saya, karena ini…