Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nissan Indonesia Janjikan Amunisi Baru Pada 2018

Kamis, April 28th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) milik target serius bagi dicapai, yakni mendongkrak pangsa pasar penjualan. Untuk mencapai ini, bos baru NMI, Antonio Zara mengaku telah menyiapkan dua model baru yg bersiap diluncurkan pada 2018.

“Target yg telah disampaikan (CEO prinsipal Nissan Carlos) Ghosn adalah 8 persen pangsa pasar di Indonesia. Kami mulai berusaha sekuatnya bagi mencapai ini,” kata pria yg akrab disapa Toti ini dalam perkenalan perdananya dengan wartawan di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Baca juga: Tugas Berat Nakhoda Baru Nissan di Indonesia

Toti mengaku cukup optimistis dengan target yg ditetapkan ini, karena telah menyiapkan dua model baru yg dianggap ideal bagi pasar otomotif nasional. Meski belum mau membocorkan model baru apa saja yg bakal diluncurkan ke pasar, tapi dua petunjuk telah diberikan.

“Kami berencana masuk ke segmen baru, dengan menyiapkan model baru pada 2018. Untuk menuju ke sana, persiapan perlu dilakukan,” kata Toti.

Ketika ditanya segmen apa saja yg potensial di mata NMI, Toti mengatakan, Indonesia masih didominasi oleh kendaraan macam multi purpose vehicle (MPV).  Selain itu, lanjut Toti, segmen sport utility vehicle (SUV) juga besar peluangnya.

“Baik itu SUV kecil, besar, atau crossover, semuanya potensial. Tetapi, Indonesia masih yaitu negara MPV. Fokus penting kita mulai ada di tiga segmen utama, MPV, SUV, dan LCGC,” ucap Toti.

Carscoops Nissan Kicks Concept.

Tiga Model

Sedikit berspekulasi, di segmen MPV, Nissan masih menggantungkan nasibnya lewat Grand Livina. Model lawas yg telah uzur ini, tampaknya mulai mendapatkan generasi terbaru pada 2018. Model ini juga bakal jadi andalan penting Nissan buat mendulang penjualan di masa depan.

 Segmen baru yg sampai ketika ini belum dijajaki Nissan di Indonesia, adalah hatchback. Generasi terbaru March yg dikembangkan dari konsep Sway telah disiapkan prinsipal, berpotensi naik kelas, dari segmen city car bermesin 1.2 liter, menjadi hatchback 1.5 liter. Potensi besar, model ini bakal menyasar ke segmen baru yg selama ini tak dinikmati Nissan.

Sedangkan di segmen SUV kompak atau crossover, Nissan Juke mulai hadir generasi terbarunya. Kabarnya, model ini yaitu produk produksi massal dari konsep Nissan Gripz yg mendebut di Frankfurt Motor Show 2015 lalu. Juga ada kandidat lain, masuk sebagai model baru, mendampingi Juke, yakni konsep Kicks.

Bagaimana menurut Anda prediksi ini?

Donny Apriliananda Nissan Grand Livina masih menjadi tulang punggung penjualan mobil Nissan di Indonesia.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Indonesia Janjikan Amunisi Baru Pada 2018

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tiga tahun dahulu di ajang Geneva Motor Show 2013, McLaren memasuki babak baru dengan P1. Namun sekarang perusahaan yg berbasis di Woking kembali ke acara…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

London -Jaguar and Land Rover (JLR) mulai menghentikan produksi Land Rover Defender akan Januari 2016 mendatang. Terhitung sejak Juni lalu, pabrikan yang berasal Inggris itu sudah…

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Performa Infiniti di Indonesia tak gemilang seperti merek mobil mewah lain. Tahun lalu, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo),…