ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Nissan GT-R LM Nismo Urung Berlaga Di Le Mans 24 Jam

Rabu, Desember 23rd 2015.

Yokohama -Menyusul kegagalan ketika dites karena persoalan transmisi, Nissan Motor Company menyatakan Nissan GT-R LM Nismo batal mengikuti uji ketahanan 24 jam, Le Mans. Pabrikan yang berasal Jepang itu mulai fokus buat meningkatkan performa mobil agar mampu berlaga di musim selanjutnya.

Seperti dilaporkan Autocar, Rabu (23/12/2015), Nissan sudah menghentikan proyek bagi mengikuti uji ketahanan mobil selama 24 jam nonstop itu.

“Tim sudah bekerja dengan keras buat membawa kendaraan ke tingkat kinerja yg diinginkan. Namun, perusahaan menyimpulkan bahwa program tak mulai bisa mencapai ambisi, sehingga menetapkan buat fokus pada pengembangan strategi musim balap selanjutnya,” tulis Nissan.

Sebelumnya, seperti dilansir laman resmi perusahaan, awal Oktober dulu Nissan mengumumkan tengah menyiapkan mobil sport andalannya Nissan GT-R LM Nismo ntuk kembali membalap di ajang FIA World Endurance Championship.

Sejak Juni atau sebulan sebelumnya tim Nissan juga sudah bekerja keras buat mempersiapkan mobil itu di kelas LM P1.

Bahkan, Nissan juga sudah menunjuk Michael Carcamo yg sebelumnya bertugas di Nissan Meksiko ke Nismo bagi menjadi team principal menggantikan Ben Bowlby. Hanya, setelah pengujian mobil ternyata mengalami persoalan terutama di bagian transmisi.

Nissan GT-R Nismo LM mengusung mesin V6 berkapasitas 3.000 cc twin-turbo yg dipasang di bagian depan. Mobil ini memakai sistem pemulihan energi dengan teknologi mekanik (ERS).

Foto: Nissan
Foto: Nissan
Foto: Nissan

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan GT-R LM Nismo Urung Berlaga Di Le Mans 24 Jam

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Asupan gizi buat seorang pengemudi mobil sport memiliki peran utama bagi meningkatkan kemampuan fisiknya. Tidak cuma gerak refleks saja yg terjaga tetap juga konsentrasi dan…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Biasanya kalian sebagai pengendara motor kerap bergentungan dengan masker penutup mulut dan hidung. Kini ada sebuah inovasi baru yg cukup unik dan lucu. Bayangkan saja,…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Honda sudah mengungkapkan bahwa pihaknya cukup tertarik bagi mengembangkan kembali bisnis mobil yg terjun di segmen truk pick-up. Hal tersebut dikemukakan oleh Chief Operating Officer…