ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Nissan Bangun “RdanD Test Centre” Pertama Di Thailand

Minggu, Mei 1st 2016.

Samut Prakan, KompasOtomotif – Nissan sudah resmi membuka Nissan Motor Asia Pacific (NMAP) R&D Test Centre di Samut Prakan, Thailand. Fasilitas baru NMAP ini, diutamakan buat melayani lima negara Asia Tenggara, akan Indonesia, Filipina, Malaysia, Vietnam dan Thailand sendiri.

Di samping kelima negara inti tersebut, lokasi ini juga mulai jadi tempat pengetesan produk buat lebih dari 90 negara di semua dunia. Pihak Nissan mengatakan, R&D Test Centre ini mulai jadi laboratorium bagi menggali keinginan konsumen Asia Tenggara dan secara cepat dapat selaras dalam memenuhi kebutuhan pasar.

Mengutip Paultan.org, Jumat (29/4/2016), ruang lingkup fasilitas tersebut mulai diperbesar dari yg cuma sekedar jaminan kualitas, ke fase pengembangan produk hulu, di mana evaluasi buat produk prototipe yg diuji coba, mulai dikerjakan di sini.

“Pekerjaan mulai dipindahkan dari Jepang ke Thailand, ini dalam rangka memastikan produk kalian sesuai dengan kebutuhan pasar. Kami memiliki visi memperluas tanggung jawab ke fase hulu perencanaan kendaraan,” kata Hiroshi Nagaoka, Corporate VP Nissan Motor.

Nagaoka menambahkan, investasi yg ditanamkan mencapai lebih dari 1 miliar baht (Rp 377 miliar), yg digunakan buat tidak mengurangi luas fasilitas yg sebelumnya telah ada, sebesar 6.600 meter persegi. Ini yaitu fasilitas pengujian pertama di Thailand. Pada akhir tahun fiskal 2016, total 330 staf mulai dipekerjakan, dengan insinyur lokal yg telah dilatih di Jepang.

“NMAP R&D Test Centre yaitu tonggak penting, tak cuma bagi Nissan tetapi juga Kerajaan Thailand, bahkan dalam pengembangan industri otomotif yg dinamis di Thailand secara menyeluruh,” ujar Kazutaka Nambu, Presiden Nissan Motor Thailand.

Sebanyak 12 model mulai diuji di lokasi ini, termasuk Navara, Almera dan X-Trail Hybrid. Nissan memiliki 13 R&D Centre di segala dunia, dan Thailand salah satunya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nissan Bangun “RdanD Test Centre” Pertama Di Thailand

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Mengangkut barang berat memakai truk atau pikap mungkin telah biasa. Yang tak biasa adalah mengangkutnya dengan memakai mobil super. Jarang memang orang yg memakai mobil…

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Seperti janjinya di awal Januari lalu, Garansindo Euro Sports (GES) atau kini dikenal sebagai Ducati Indonesia akhirnya resmi launching Ducati Scrambler di pasar…

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Entah ini benar atau tidak, namun video berikut ini dapat menyuguhkan solusi bagi Otolovers yg kebingungan ketika memperbaiki bemper yg penyok karena tabrakan. Ada yg…