Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

NHTSA : Airbag Takata Renggut 8 Nyawa Warga Amerika Di 2015

Jumat, Desember 25th 2015.

Jakarta -Perangkat airbag Takata yg tak berfungsi dengan baik di mobil kembali menelan korban. Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menyebut airbag buatan Takata Corporation itu sudah merenggut delapan nyawa warganya.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (25/12/2015), NHTSA menyebut laporan tentang korban jiwa akibat persoalan airbag Takata itu diterimanya sejak April dulu dan menjadi laporan kesembilan secara global.

Juru bicara lembaga itu, Gordon Trowbridge, menyampaikan korban kesembilan di dunia atau kedelapan dari warga Amerika adalah seorang remaja 13 tahun.

Remaja ini diketahui mengemudikan Honda Accord buatan tahun 2001 di Pittsburgh, Amerika Serikat pada Juli lalu. Ia mengalami kecelakaan dan airbag yg seharusnya berfungsi bagi meminimalisir fatalitas tak mampu bekerja dengan baik.

Bocah itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal dua hari kemudian. Dikabarkan remaja tersebut tanpa izin mengambil kunci mobil punya orangtuanya dan mengendarai Honda Accord tersebut.

Total korban tewas yg berjumlah sembilan orang itu terdiri dari delapan warga Amerika Serikat dan sesuatu orang di Malaysia. Selain korban tewas, airbag Takata juga sudah menyebabkan 100 orang luka-luka.

Akibat pelanggaran keselamatan yg sudah dilakukan, pada November dulu Takata didenda oleh NHTSA senilai US$ 70 juta atau sekitar Rp 953 miliar. Tak cuma itu, Takata juga menghadapi hukuman penalti senilai US$ 130 juta atau senilai Rp 1,7 triliun. 

Sebanyak 23 juta airbag Takata yg digunakan pada 19 juta kendaraan juga ditarik dari peredaran.

(nkn/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article NHTSA : Airbag Takata Renggut 8 Nyawa Warga Amerika Di 2015

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Entah ini benar atau tidak, namun video berikut ini dapat menyuguhkan solusi bagi Otolovers yg kebingungan ketika memperbaiki bemper yg penyok karena tabrakan. Ada yg…

Minggu 8 November 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini McLaren sudah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah memasuki tahap produksi bagi mobil 570S yg bakal berdiri di segmen Sport Series. Dengan akan diproduksinya keluarga…

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Cargloss Proriders sebagai distributor resmi helm Arai di Indonesia tidak cuma fokus menjual perlengkapan roda dua. Kini, Cargloss Proriders resmi launching helm Arai khusus balap…