Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

New Honda CR-Z Kini Lebih Agresif Dan Sporty

Selasa, Maret 8th 2016.

Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) resmi launching New Honda CR-Z dengan sejumlah penyegaran desain pada eksterior dan interior. Tampilan baru ini diklaim membuat mobil sport hybrid andalan Honda tersebut semakin agresif, sporty, sekaligus lebih nyaman dikendarai.

Hadir dengan mengusung tema Made to be Distinct, New Honda CR-Z memang sengaja dipersembahkan untuk konsumen yg menginginkan mobil sport canggih dan sporty yg bisa membuat mereka tampil beda.

Dikembangkan dengan konsep ‘More Hybrid Sport’, New Honda CR-Z menghadirkan berbagai perubahan pada sisi eksterior yg membuat tampilannya semakin agresif seraya tetap mempertahankan karakter yg menjadi keunikan dari Honda CR-Z.

Perubahan ini meliputi desain anyar bumper depan dan belakang dengan tambahan garnish yg sporty, lampu depan full-LED, velg 17 inci berdesain baru, serta tambahan kamera belakang bagi memudahkan ketika parkir.

Masuk ke dalam kabin, perubahan juga menyentuh ke bagian interior. Honda menerapkan konsep ‘Exiciting Mature Cockpit’ dengan memadukan nuansa kelir hitam dan jingga nan sporty sekaligus mewah yg dilengkapi fitur canggih serta material berkualitas tinggi.

New Honda CR-Z sudah disematkan berbagai fitur baru seperti new smart entry + one push ignition system, new hands free steering switch, new electric parking brake, sebuah port HDMI, beberapa port USB, dan monitor 7 inci baru dengan layar sentuh dengan audio video system with mirroring yg kompatibel dengan CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPod/iPhone, plus Bluetooth.

Dari sisi performa, New Honda CR-Z mendapatkan berbagai penyempurnaan bagi mencapai keseimbangan optimal antara handling yg sporty dan kenyamanan berkendara. Untuk meningkatkan stabilitas ketika berkendara, rear wheel tread pun dibuat lebih panjang 10 milimeter.

Selain itu, penyempurnaan juga dikerjakan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang buat tidak mengurangi kenyamanan berkendara. Performa pengereman pada New Honda CR-Z juga disempurnakan dengan tidak mengurangi ukuran diameter cakram rem dan kaliper pada bagian depan dan belakang.

Tak ada perubahan dari segi jantung pacu. New Honda CR-Z masih mengandalkan mesin i-VTEC 1,5 liter yg dipadu motor listrik dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin ini menghasilkan tenaga 118 PS @ 6.600rpm buat tipe CVT. Sementara piranti IMA dilengkapi baterai 100 volt yg menghasilkan tenaga 20 PS.

Kedua mesin ini bekerja bersamaan ketika berakselerasi, namun ketika pengereman daya yg dihasilkan oleh mobil disimpan pada peranti IMA berupa energi kinetik sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Terdapat tiga mode pengendaraan, merupakan Normal, Sport, dan ECON. Mode Normal cocok digunakan buat berkendara sehari-hari, sedangkan mode Sport bagi sensasi berkendara yg lebih responsif dan memakai akselerasi yg lebih bertenaga. Sementara pada mode ECON, kinerja mesin disesuaikan dengan mengoptimalkan efisiensi bahan bakar sehingga lebih irit.

“Honda CR-Z yaitu puncak dari perpaduan teknologi sporty dan juga ramah lingkungan yg dikembangkan selama ini. Model ini menjawab keinginan konsumen mulai sebuah mobil sport dengan performa dinamis, tanpa mengabaikan tanggung jawab buat melestarikan lingkungan,” ujar Tomoki Uchida, Presiden Director HPM, ketika peluncuran New Honda CR-Z di Central Park Mall, Jakarta Barat, Selasa (8/3/2016).

Ia pun menyampaikan bahwa sejak pertama kali diluncurkan pada 2012 lalu, Honda CR-Z juga berperan utama sebagai model flagship Honda Indonesia dalam hal teknologi dan inovasi.

Sementara itu, Marketing & Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy menjelaskan, meskipun sangat tersegmentasi, namun pasar mobil sport di Tanah Air tetap memiliki basis konsumen yg loyal.

“Kami percaya desain agresif dan peningkatan performa yg ditawarkan New Honda CR-Z mulai memenuhi ekspektasi konsumennya dan tetap mulai mempertahankan posisinya sebagai market leader di kelas sedan sport,” imbuh Jonfis.

New Honda CR-Z tersedia dalam empat pilihan warna, yakni solid smart black, milano red (two tone), premium white pearl (two tone), hellios yellow pearl (two tone). Adapun harga yg ditawarkan adalah Rp535 juta on the road Jakarta.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article New Honda CR-Z Kini Lebih Agresif Dan Sporty

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) kendaraan The All New Fortuner dari 60% menjadi 75%. “Peningkatan kandungan…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Michigan, KompasOtomotif – Edisi “Final Edition” jadi penghormatan terakhir untuk Mitusbishi Lancer Evolution. Oktober dahulu Mitsubishi sudah merilis video yg menunjukan proses produksi edisi terakhir…

Minggu 17 April 2016 | Berita Otomotif

Setelah launching mobil terbaru Toyota Sienta di event Indonesia International Motors Show (IIMS) 2016, Kamis (7/4) minggu lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) launching microsite, yakni…