Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

New Ertiga Dreza, Varian Termewah Suzuki Ertiga

Kamis, Januari 7th 2016.

Jakarta – Mengawali tahun 2016, Suzuki Indomobil Sales (SIS) segera menggebrak dengan launching produk baru mereka yakni New Ertiga Dreza. Mobil ini yaitu varian tertinggi dari Suzuki Ertiga yg sudah hadir di pasar otomotif Tanah Air sejak 2012.

New Ertiga Dreza hadir dalam beberapa model merupakan Eriga Dreza dan Ertiga Dreza GS. Masing-masing model dilengkapi dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan (MT) dan otomatis 4-percepatan (AT).

“Peluncuran New Ertiga Dreza ini yaitu upaya kita buat selalu berinovasi guna meningkatkan kualitas produk dan pelayanan Suzuki kepada konsumen di Indonesia,” ujar Makmur, 4W Marketing Director SIS, ketika peluncuran mobil ini di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis malam (7/1/2016).

Terinspirasi dari kata Dress Up, New Ertiga Dreza merefleksikan sebuah tampilan spesial yg diklaim mulai membuat Low MPV ini semakin nyaman dan menjadikan hari-hari penggunanya semakin menyenangkan. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran teknologi baru pada beragam fitur canggih yg dimilikinya.

New Ertiga Dreza didapuk sebagai varian Suzuki Ertiga termewah mengingat desain dan fitur berbeda dari tipe-tipe yg lain. Dari sisi eksterior, New Ertiga Dreza menampilkan desain baru pada bagian bumper, grille, velg, serta menambahkan lampu LED pada headlamp. Selain itu, Suzuki menambahkan emblem Dreza pada bagian belakang mobil.

Untuk bagian interior, New Ertiga Dreza menghadirkan tampilan mewah pada bagian dashboard, door trim, dan juga tempat duduknya. Untuk model Ertiga Dreza GS, hadir pula head unit berupa monitor layar sentuh berukuran 9 inci dengan sistem operasi Android 4.1.

Ini yaitu layar sentuh terluas dan tercanggih di kelasnya dengan kualitas HD yg mampu terkoneksi dengan perangkat mobile berbasis Android dan iOS.

Mengusung teknologi Audio Video Navigation (AVN), monitor yg sekaligus berfungsi sebagai sistem infotainment mobil ini disebut memiliki kelebihan di sisi audio, video, dan navigasi yg akurat. Tak ketinggalan, output suara dari piranti ini pun didukung dengan kehadiran Tweeter on Dashboard.

“Perubahan yg dikerjakan yaitu pengembangan lebih lanjut dari New Ertiga, tentunya dengan konsep dasar menjadikan New Ertiga Dreza sebagai varian tertinggi keluarga Suzuki Ertiga, lewat perubahan signifikan, fitur canggih, nyaman bagi berkendara keluarga di perkotaan,” jelas Makmur.

Untuk bagian dapur pacu, tidak ada perubahan pada New Ertiga Dreza. Mobil anyar ini masih tetap memakai mesin K14B DOHC 4-silinder 1.400cc berteknologi Variable Valve Timing (VVT) yg telah dikenal tangguh dan irit bahan bakar.

Demi lebih menunjang keamanan berkendara, New Ertiga Dreza dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yg pernah dihilangkan di New Ertiga varian sebelumnya. Lebih dari itu, varian termewah Suzuki Ertiga ini juga sudah dilengkapi dual SRS Airbag.

New Ertiga Dreza hadir dengan pilihan warna Cool Black, Graphite Grey, dan Pearl Snow White. Selain ketiga warna tersebut, khusus bagi model Ertiga Dreza GS ditambahkan warna baru yaitu Pearl Twilite Violet.

Dengan berbagai fitur dan tampilan baru yg diberikan, New Ertiga Dreza ditawarkan dengan harga kompetitif dan bersiap bersaing dengan para kompetitor yg berada di ‘kelas’ yg sama seperti Honda Mobilio RS dan Toyota Grand New Veloz.

Berikut daftar lengkap harga New Ertiga Dreza (on the road wilayah Jabodetabek):

– New Ertiga Dreza MT: Rp216,9 juta
– New Ertiga Dreza AT: Rp229,5 juta
– New Ertiga Dreza GS MT: Rp223,9 juta
– New Ertiga Dreza GS AT: Rp236,5 juta

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article New Ertiga Dreza, Varian Termewah Suzuki Ertiga

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Hiroshima -Mazda menyampaikan mulai memperkenalkan MX-5 limited edition terbaru. Sesuai dengan namanya, model ini pun mulai memiliki perbedaan dibandingkan dengan MX-5 yg telah diperkenalkan. Dilansir Worldcarfans,…

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Para pebisnis mobil bekas (Mobkas) di Jakarta memprediksi pasar Mobkas di 2016 ini tak jauh berbeda dengan tahun dulu alias jalan di…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Euforia sapu bersih gelar juara di ajang MotoGP masih dirasakan Yamaha hingga ketika ini. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun tidak…