ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

New Delhi Mulai Terapkan Pembatasan Kendaraan

Sabtu, Januari 2nd 2016.

New Delhi -Mulai 1 Januari 2016 kemarin, Ibukota India merupakan New Delhi akan melakukan uji mencoba pembatasan mobil dengan sistem nomor plat ganjil-genap.

Hal tersebut dikerjakan bagi mengurangi polusi di India yg tergolong dalam kategori tinggi.

Dilansir Mashable, Sabtu (2/1/2016), kendaraan pribadi dengan nomor plat akhir genap diperbolehkan bagi melintasi jalan pada tanggal genap. Sedangkan bagi kendaraan dengan nomor akhir plat ganjil mulai melintas di jalan pada tanggal ganjil.

Sistem ini berlaku bagi segala mobil dengan mesin diesel maupun bensin, namun tak berlaku buat kendaraan dengan bahan bakar gas alam atau CNG, bertenaga listrik, maupun hybrid.

Uji mencoba sistem ganjil-genap tersebut dikerjakan akan 1 hingga 15 Januari 2016 pada pukul 8 pagi dan 8 malam. Penerapan pembatasan kendaraan tersebut berlangsung pada Senin hingga Sabtu selama beberapa minggu.

Terdapat dua pengecualian pada penerapan sistem tersebut seperti pada pengemudi wanita yg membawa anak dibawah usia 12 tahun maupun pada pengemudi yg menyandang disabilitas. Selain itu, kendaraan bagi situasi gawat darurat seperti ambulans dan pemadam kebakaran, kepolisian, dan kendaraan tahanan juga mendapat pengecualian.

Mobil yg ditumpangi oleh pejabat VIP seperti presiden, perdana menteri, maupun para duta besar juga mendapat pengecualian dari penerapan sistem ganjil genap. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article New Delhi Mulai Terapkan Pembatasan Kendaraan

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Seoul -Kia Motors Corporation (KMC) dan Total Lubrifiants kembali memperbarui perjanjian kerja sama. Selama lima tahun ke depan, Total tetap menjadi pelumas rekomendasi oleh KMC bagi…

Selasa 26 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Maverick Vinales yaitu salah sesuatu kandidat penting sebagai pengganti posisi Jorge Lorenzo di tim Movistar Yamaha, akan musim depan. Namun, setelah melihat…

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tiga tahun dahulu di ajang Geneva Motor Show 2013, McLaren memasuki babak baru dengan P1. Namun sekarang perusahaan yg berbasis di Woking kembali ke acara…