Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

New Delhi Mulai Terapkan Pembatasan Kendaraan

Sabtu, Januari 2nd 2016.

New Delhi -Mulai 1 Januari 2016 kemarin, Ibukota India merupakan New Delhi akan melakukan uji mencoba pembatasan mobil dengan sistem nomor plat ganjil-genap.

Hal tersebut dikerjakan bagi mengurangi polusi di India yg tergolong dalam kategori tinggi.

Dilansir Mashable, Sabtu (2/1/2016), kendaraan pribadi dengan nomor plat akhir genap diperbolehkan bagi melintasi jalan pada tanggal genap. Sedangkan bagi kendaraan dengan nomor akhir plat ganjil mulai melintas di jalan pada tanggal ganjil.

Sistem ini berlaku bagi segala mobil dengan mesin diesel maupun bensin, namun tak berlaku buat kendaraan dengan bahan bakar gas alam atau CNG, bertenaga listrik, maupun hybrid.

Uji mencoba sistem ganjil-genap tersebut dikerjakan akan 1 hingga 15 Januari 2016 pada pukul 8 pagi dan 8 malam. Penerapan pembatasan kendaraan tersebut berlangsung pada Senin hingga Sabtu selama beberapa minggu.

Terdapat dua pengecualian pada penerapan sistem tersebut seperti pada pengemudi wanita yg membawa anak dibawah usia 12 tahun maupun pada pengemudi yg menyandang disabilitas. Selain itu, kendaraan bagi situasi gawat darurat seperti ambulans dan pemadam kebakaran, kepolisian, dan kendaraan tahanan juga mendapat pengecualian.

Mobil yg ditumpangi oleh pejabat VIP seperti presiden, perdana menteri, maupun para duta besar juga mendapat pengecualian dari penerapan sistem ganjil genap. (nkn/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article New Delhi Mulai Terapkan Pembatasan Kendaraan

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Surat pembaruan Kakorlantas Polri dari No.: ST/271/II/2015 menjadi No.:ST/2652/XII/2015 pada 18 Desember 2015, menyebutkan penggolongan Surat Izin Mengemudi (SIM) C terbaru paling…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Tingginya pajak bagi importasi motor besar di Indonesia sebesar 300 persen, menjadi salah sesuatu alasan PT Mabua Motor Indonesia berhenti sebagai agen moge Harley di…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Los Angeles – Umumnya kaum adam lebih jago dan memiliki selera yg bagus dalam memilih mobil. Tapi jangan salah, para wanita pun juga milik selera…