ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Navara Butuh Waktu Merambah Pasar “Fleet”

Minggu, April 17th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – April 2016 menandakan genap setahun PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memasarkan All New Navara ke Indonesia. Generasi terbaru pikap kabin ganda ini tiba bukan cuma mengincar pasar individu tetapi juga segmen fleet sebagai pasar utamanya.

Meski tak sesuai target ditetapkan ketika awal diluncurkan, namun Navara dapat meraih porsi cukup besar di segmen pikap kabin ganda. Bahkan hasil tersebut diklaim mengantarkannya sebagai market leader di segmen konsumen tertentu.

“Tahun dulu Navara terjual sebanyak 800 unit. Akumulasi totalnya 50 persen ke segmen private dan 50 persen lagi ke fleet. Untuk segman pivate Navara jadi market leader,” ucap Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, Jumat (15/4/2016).

Sedangkan buat pasar fleet, Budi mengakui persaingannya cukup keras. Tapi melihat dari Navara sebagai rookie, penjualan 400 unit menjadi awal yg baik.

“Pasar fleet identik dengan sesuatu merek, jadi perusahan mulai susah pindah memakai merek lain. Butuh waktu bagi merambah ke pasar fleet,” ucap Budi.

Dari data yg dipaparkannya, secara nasional penjualan pikap kabin ganda pada 2015 mencapai angka 14.000 unit, dan 1.000 diantaranya bermain di pasar private, sedangkan sisanya di pasar fleet.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Navara Butuh Waktu Merambah Pasar “Fleet”

Minggu 8 November 2015 | Berita Otomotif

Frankfurt – Sebuah media lokal Jerman, Süddeutsche Zeitung, melaporkan ketika ini para manajer Volkswagen (VW) takut buat pergi ke Amerika Serikat menyusul terkuaknya kecurangan uji emisi…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Maranello, KompasOtomotif – Ferrari mengajak para mahasiswa spesialis desain dari universitas buat mengkhayal seperti apa wujud mobil berlambang “kuda jingkrak” pada 2040. Hasil kreasi diadu…

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tren penjualan mobil di Indonesia akan melandai dari hasil 1.229.902 unit pada 2013 ke 1.208.019 unit pada 2014. Menurut data yg KompasOtomotif…