Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nasib MotoGP Indonesia Ditentukan 17 Februari 2016

Sabtu, Februari 13th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Waktu dan tempat berlangsungnya MotoGP di Indonesia belum juga ditentukan. Sebab, masih ada dua hal yg harus dikaji ulang oleh pihak pemerintah, terutama persoalan dana dan sirkuit.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, nasib MotoGP Indonesia mulai ditentukan pada Rabu (17/2/2016). Rencananya, Imam mulai mengadakan konferensi pers terkait MotoGP Indonesia di kantornya di Jakarta.

“Pengumumannya mulai kami beritahu nanti Rabu (17 Februari 2016),” kata Imam singkat kepada KompasOtomotif sebelum bermain futsal di lapangan Kuningan Village Futsal, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/2/2016).

FERNANDO RANDY/BOLA Pebalap Repsol Honda yang berasal Spanyol, Dani Pedrosa (dua dari kanan), beraksi dalam laga futsal ekshibisi di Kuningan Village Futsal, Setiabudi, Jakarta, Sabtu (13/2/2016).

Imam melanjutkan, ketika konferensi pers Rabu mendatang, mulai diumumkan kapan jadinya MotoGP Indonesia berlangsung dan dimana tempatnya. Sirkuti Sentul juga kembali masuk, karena telah memiliki investor.

“Masalah sirkuit tetap ada beberapa pilihan, merupakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) atau di Sirkuit Sentul. Kita mulai umumkan nanti,” ujar Imam.

Ketika ditanya, seandainya terpilih di GBK, maka tempatnya dimana? Kata Imam, dirinya juga belum tahu, karena nanti urusannya sama Menteri Pekerjaan Umum.

“Karena kalau di Jakarta mau dimana, sulit mencari lahan yg luas bagi membangun sirkuit. Ada di Rawa Bokor, tetapi aksesnya bagaimana. Kalau menurut aku yg paling tepat di Sirkut Sentul. Tapi kami lihat saja nanti,” kata Imam sambil tersenyum.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nasib MotoGP Indonesia Ditentukan 17 Februari 2016

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Malang, KompasOtomotif – Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasarkan Jimny ke Indonesia tampaknya langsung terwujud. Model legendaris di Indonesia ini, telah bersiap dipasarkan karena…

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Ingolstadt – Siapa yg tak kenal dengan teknologi Quattro yg dilahirkan oleh Audi. Kini, Audi pun pastikan Quattro masuki babak baru, dan bakal berbeda.Sumber: http://oto.detik.com

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Level Indonesia sampai ketika ini masih di tahapan sebagai produsen mobil bertaraf internasional. Tak cuma memenuhi pasar domestik, tapi juga permintaan pasar…