Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Nasib Infiniti Tanpa Arah Jelas Di Indonesia

Kamis, April 28th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Pergantian pucuk pimpinan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yg kini dipegang oleh Antonio Zara, yang berasal Filipina, sontak mengubah halauan fokus penting perusahaan. Upaya mengembalikan pertumbuhan penjualan dan pangsa pasar adalah salah satunya. Namun, Infiniti tampaknya tak masuk dalam hitungan!

NMI memasarkan tiga merek penting di Indonesia, yakni Nissan, Datsun, dan Infiniti. Kedua merek penting telah dipastikan mulai jadi andalan Toti, sapaan akrab bos baru Nissan, bagi menggapai penjualan yg lebih baik. Namun, Infiniti belum mendapat perhatian khusus. Bahkan, ada isu bahwa opsi buat tutup sedang dalam pertimbangan.

“Fokus penting kita adalah Nissan dan Datsun. Saya baru datang beberapa minggu di Indonesia, jadi belum sempat berbicara dengan tim Infiniti di sini,” ucap Toti di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Infiniti yaitu salah sesuatu merek turunan Nissan yg menyasar ke segmen premium. Merek ini kali pertama resmi dipasarkan NMI sejak Maret 2011, sekaligus dengan meresmikan diler megah di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sayangnya, sejak diluncurkan, kemampuan bersaing Infiniti di pasar premium Indonesia belum terlihat. Penjualan dari tahun ke tahun selalu melandai. Tidak jarang, penjualan bulanan merek andalan Nissan di Amerika Serikat ini terbilang nol.

Data penjualan ritel Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memamerkan bahwa Infiniti cuma dapat melepas 9 unit pada 2014 dan 2015. Sementara itu, dalam tiga bulan pertama tahun ini, penjualan tercatat sesuatu unit saja.

Jumlah ini tentu berbeda jauh dibandingkan rival senegaranya, Lexus, yg notabene yaitu merek premium dari Toyota. Fakta data memamerkan kalau Lexus terjual 627 unit pada 2014 dan naik menjadi 648 unit setahun kemudian (2015). Kuartal pertama tahun ini saja, Lexus telah terjual 181 unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Nasib Infiniti Tanpa Arah Jelas Di Indonesia

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Kawasaki harus menarik Ninja ZX-10R model tahun 2016. Sebabnya, baut pada steering damper motor itu kemungkinan terlalu kencang. Dokumen Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional Amerika…

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Irvine – Kelley Blue Book memberikan penghargaan ‘Best Family Cars of 2016’ kepada enam model mobil Honda, yakni Honda Civic, Honda Accord, Honda HR-V, Honda…

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ducati tengah menyiapkan lagi infrastruktur purna jual di Indonesia. Motor-motor lama Ducati mampu ikut servis di jaringan Ducati yg dimiliki Garansindo. “Pelayanan after-sales Ducati yg…